Kota BukittinggiSumatera Barat

Pengunjung Wisata Melonjak, Wako Bukittinggi: Omset Capai 500 Juta Per Hari

191
×

Pengunjung Wisata Melonjak, Wako Bukittinggi: Omset Capai 500 Juta Per Hari

Sebarkan artikel ini
IMG 20230430 172657 resize 64

Mjnews.id – Melonjaknya pengunjung yang datang ke Kota Bukittinggi dalam liburan hari raya Idul Fitri 1444 H, sangat menguntungkan bagi pengelola objek-objek wisata.

Hal ini terbukti dengan melonjaknya omset yang didapatkan oleh objek wisata yang dikelola oleh Pemko Bukittinggi sampai Rp. 500.000.000 per hari.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar saat ditemui awak media seusai sidang paripurna, Jumat 28 April 2023, menjelaskan, objek wisata yang dikelola Pemko Bukittinggi telah mencapai limaratus juta rupiah per hari.

“Tahun lalu kita mencapai empat ratus juta, alhamdulillah sekarang sudah meningkat,” jelas Erman.

Selanjutnya menyikapi pedagang yang berjualan di sepanjang jalan objek wisata walikota tidak mempermasalahkannya.

“Biarkan saja pedagang berjualan yang penting mereka tertib, sedang ramai kunjungan saat ini sangat pas untuk berjualan, anak-anak mereka ada yang kuliah dan lain-lain, biarkan saja mereka mencari uang sebanyak-banyaknya. Pengunjung juga butuh mereka terbukti dengan dagangan mereka yang ludes.

“Soal sampah nanti kita bersihkan, membersihkan sampah sangat mudah bagi kami, sapu lalu angkut, kalau meningkatkan kesejahteraan butuh kekuatan besar, sayang jika UMKM melewatkan kesempatan libur lebaran untuk berjualan,” ujar wako.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600