Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Hadiri HUT Nagari Sulit Air ke-202

202
×

Bupati Solok Hadiri HUT Nagari Sulit Air ke-202

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Hadiri HUT Nagari Sulit Air ke-202
Bupati Solok Hadiri HUT Nagari Sulit Air ke-202. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda menghadiri peringatan HUT Nagari Sulit Air ke-202 bertempat di Masjid Raya Sulit Air, Jumat (28/4/2023).

Bupati H. Epyardi Asda, mengatakan atas nama kepala daerah saya mengucapkan selamat kepada Nagari Sulit Air karena pada hari ini genap berumur 202 Tahun dan umur itu lebih tua dari umur Kabupaten Solok.

“Saya juga merasa senang karena telah dapat berkumpul dan berdialog bersama bapak ibu semua dan saya juga merasa bangga karena di Kabupaten Solok ini ada sebuah Nagari yang terkenal di indonesia maupun di luar negeri karena keberhasilan tokoh tokoh dari Nagari Sulit Air ini.

Kata Bupati, membangun daerah tidak bisa dilakukan sendirian, maka dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga membutuhkan kerja sama dengan tokoh tokoh perantau dari Nagari Nagari di Kabupaten Solok

“Saya mengimbau kepada para perantau jika ada yang ingin berinvestasi di Kabupaten Solok karena banyak potensi potensi wisata yang bisa dikembangkan,” kata Bupati.

Sebelumnya, Pj. Walinagari Sulit Air, Jumaini dalam sambutannya mengatakan, Nagari Sulit Air ini banyak menyimpan potensi untuk berkembang, selain dari perantau yang maju dalam usaha juga potensi alam yang menjanjikan, mudah-mudahan Nagari Sulit Air ini bisa menjadi nagari maju dan mandiri.

Kata Jumaini, pada tahun ini APB Nagari Sulit Air berjumlah Rp2,7 miliar dan bantuan dari APBD Kabupaten Solok berjumlah Rp1,8 miliar, serta bantuan dari ibu Athari berjumlah Rp2,2 miliar berupa dana PISEW, 50 unit Sandes, 20 Unit BSPS serta beberapa irigasi.

Ketum DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar mengatakan bahwasanya di Nagari Sulit Air ini memiliki potensi IKM (Industri Kecil Menengah) yang tinggi seperti pembuatan Peci Nasional yang biasa Bapak Bapak pakai semua ketika beribadah.

“Maka dari itu kami memohon arahan dan bantuan kepada Bapak Bupati bagaimana supaya IKM (Industri Kecil Menengah) di Nagari Sulit Air ini dapat maju dan berkembang,” ujarnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600