Pesisir SelatanPolitikSumatera Barat

PPP Pessel Targetkan 6 Kursi untuk DPRD pada Pemilu 2024

639
×

PPP Pessel Targetkan 6 Kursi untuk DPRD pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pengurus Pppp Kabupaten Pesisir Selatan Daftarkan Bacaleg Ke Kpu Pessel
Pengurus PPPP Kabupaten Pesisir Selatan daftarkan Bacaleg ke KPU Pessel, Minggu (14/05/2023) siang. (f/canang)

MJNews.id – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) siap bikin sejarah di Pemilu 2024.

Optimisme tersebut, dikarenakan partai politik (parpol) berlogo Ka’bah tersebut yakin dapat merebut suara di 5 (lima) daerah pemilihan (dapil) di Pessel.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam pendaftaran ke KPU Pessel Minggu (14/05/2023) siang, PPP menggunakan sarana transportasi becak motor yang notabene merupakan alat transportasi masyarakat.

“Kami sengaja menggunakan becak motor mendaftar ke KPU. Ini merupakan filosofi dari tagline: PPP Bergerak Bersama Rakyat,” ucap Ketua DPC PPP Pessel, Marwan Anas, di Painan, Minggu (14/05/2023).

Bakal caleg yang didaftarkan sebanyak 45 orang atau 100 persen jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Pessel.

Marwan menambahkan, untuk keterwakilan perempuan PPP sudah memenuhi 30 persen kuota. Dalam pemilu 2024, DPC PPP Pessel mematok target 6 kursi di DPRD.

“Kalau ada 6 kursi, dipastikan bisa duduk di kursi pimpinan DPRD di Pessel, Bismillah,” tegas Marwan Anas.

KPU Pessel menegaskan, batas akhir pendaftaran bacaleg parpol pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23:59 WIB.

“Batasan pendaftaran ini, perlu kami ingatkan ke parpol. Karena, kalau melewati tanggal tersebut, tidak bisa kami akomodir,” kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar diamini Divisi Perencanaan Data dan Informasi Medo Patria, dan Divisi Teknis Perencanaan, di Painan.

Hingga Minggu (14/05/2023) pukul 13:00 WIB, parpol mendaftar ke KPU Pessel 11 Parpol, diantaranya: PKS, Nasdem, PDIP, PKB, PBB, Hanura, Golkar, PAN, Demokrat, PPP, dan Gerindra.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT