Kabupaten DharmasrayaPolriSumatera Barat

Ketika Emak-emak Lansia Rayakan Hari Lanjut Usia ke-27 dengan Senam Massal dan Cek Kesehatan

317
×

Ketika Emak-emak Lansia Rayakan Hari Lanjut Usia ke-27 dengan Senam Massal dan Cek Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Emak-Emak Lansia Rayakan Hlun Ke-27 Dengan Senam Massal Dan Cek Kesehatan
Emak-emak Lansia Rayakan HLUN ke-27 dengan Senam Massal dan Cek Kesehatan di halaman Polsek Pulau Punjung, Sabtu (20/05/2023). (f/eko)

Mjnews.id – Ratusan emak-emak lansia merayakan Hari Lanjut Usia yang ke-27 pada Sabtu (20/05/2023) dengan menggelar senam massal dan cek kesehatan di halaman Polsek Pulau Punjung.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Puskesmas Sungai Dareh, Polsek Pulau Punjung, dan berbagai pihak terkait.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, Kepala Puskesmas Sungai Dareh Hj. Mulyati, Ketua Bhayangkari Ranting Pulau Punjung Devi Iin Cendri, Tim Kesehatan Polres Dharmasraya, Tim Kesehatan Puskesmas Sungai Dareh, serta ratusan lansia dari Kecamatan Pulau Punjung.

Kepala Puskesmas Sungai Dareh, Hj. Mulyati mengungkapkan bahwa kegiatan Germas di Puskesmas tersebut merupakan kegiatan rutin dan saat ini melibatkan kelompok lansia di lingkungan Puskesmas Sungai Dareh.

GERMAS adalah gerakan yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan tidak sehat, baik yang berhubungan dengan penyakit menular maupun penyakit tidak menular. Tujuannya adalah menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

Dalam acara ini, ratusan lansia ikut serta dalam senam massal dan cek kesehatan sebagai bagian dari kegiatan Germas sekaligus memperingati Hari Lanjut Usia yang ke-27 tahun 2023 di Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Puskesmas Sungai Dareh Hj. Mulyati menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan lansia.

Ia juga berharap agar lansia senantiasa sehat dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik.

Kapolres Dharmasraya, Nurhadiansyah, melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cenderi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Lanjut Usia yang ke-27 tahun 2023 di Kabupaten Dharmasraya.

Polsek Pulau Punjung bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Dareh, Tim Kesehatan Polres Dharmasraya, dan tim kesehatan Puskesmas Sungai Dareh mengadakan senam massal, cek kesehatan, serta memberikan buah secara gratis kepada lansia.

Acara ini diikuti oleh lansia serta anggota Polsek Pulau Punjung dan petugas Puskesmas Sungai Dareh.

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cenderi berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut guna memberikan perhatian dan perlindungan bagi lansia.

Ia juga mendoakan agar lansia, seperti orang tua mereka, diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga dapat terus aktif menjalani kegiatan sehari-hari.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT