Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Hadiri Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi di Singkarak

208
×

Bupati Solok Hadiri Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi di Singkarak

Sebarkan artikel ini
Lomba Gerakan Pkk Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 Di Nagari Singkarak
Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Nagari Singkarak, Selasa 23 Mei 2023. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda hadiri Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Nagari Singkarak, Selasa 23 Mei 2023.

Bupati Epyardi Asda menyatakan bahwa hari ini ada Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Provinsi yang berdasarkan undang-undang dan peraturan daerah bertujuan untuk memperkuat peran ibu-ibu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saya mengajak seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekadar euforia, tetapi juga memikirkan dampak positif bagi Kabupaten Solok,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan harapannya bahwa dengan semangat Gerakan PKK yang terus diperkuat, Kabupaten Solok akan menjadi yang terbaik.

Sementara Ketua TP-PKK, Ny. Hj. Emiko menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ummi Harneli sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, yang dapat memotivasi dan membangkitkan semangat dalam menjalankan Gerakan PKK di Kabupaten Solok.

“Terima kasih kepada Bupati Solok sebagai pembina TP-PKK Kabupaten Solok karena telah memberikan dukungan kepada TP-PKK Kabupaten Solok dalam menjalankan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Emiko juga menyebut bahwa pada tahun ini Kabupaten Solok mengirim Nagari Singkarak sebagai perwakilan dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi. Nagari Singkarak telah menjadi pemenang Lomba Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Solok yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi, berharap bahwa penilaian hari ini akan memenuhi harapan semua pihak di Kabupaten Solok.

Harneli menyatakan bahwa kehadiran semua unsur dan pihak, baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, maupun masyarakat, serta sambutan meriah pada hari ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi tim penilai.

“Lomba Gerakan PKK ini merupakan ajang untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat,” kata Harneli.

Pada akhir sambutannya, Harneli menyebut beberapa aspek yang akan dinilai, termasuk Penilaian Lomba Tertib Administrasi, Penilaian Lomba Paredi, Penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT