banner pemkab muba
HajiPasaman BaratSumatera Barat

Jemaah Calon Haji Pasbar Berangkat ke Tanah Suci

211
×

Jemaah Calon Haji Pasbar Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Jemaah Calon Haji Pasbar ke Tanah Suci
Pelepasan Jemaah Calon Haji Pasbar ke Tanah Suci. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 317 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 (tiga) Embarkasi Padang diterbangkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Tanah Suci pada Rabu (7/6/2023) dini hari.

JCH dari Kabupaten Pasbar itu masuk dalam Kloter 3 yang tergabung dengan JCH Kepulauan Mentawai dan Kota Padang.

Keberangkatan JCH dari Pasbar tersebut, dilepas oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi pejabat dan stakeholder terkait dari Pemkab Pasbar.

Hadir juga pada pelepasan JCH Kloter 3 Embarkasi Padang pada itu Anggota DPR RI John Kenedy Aziz, Biro Kesra Provinsi Sumbar Al Amin dan pejabat dari Kota Padang dan Kepulauan Mentawai lainnya.

JCH yang berangkat dari Embarkasi Padang berjumlah 6.329 orang, jemaah dari Sumbar sebanyak 4.613 orang, Bengkulu 1.636 orang, petugas kloter sebanyak 80 orang dan lansia di atas 65 sebanyak 1.999 orang.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI John Kenedy Aziz mengatakan bahwa saat ini pelayanan jemaah haji harus lebih ramah dalam pelayanan. Karena 45 persen lebih JCH adalah lansia. Sehingga tugas ketua regu, ketua rombongan dan ketua kloter sangat berat.

“Maka kekompakan harus diutamakan, karena kita harus mengutamakan pelayanan Lansia,” kata John Kenedy Aziz.

Selain itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Sumbar Al Amin menyebutkan bahwa Jemaah Calon Haji yang berangkat harus bersyukur, karena bisah menunaikan ibadah haji.

“Tidak semua orang bisa menunaikan ibadah haji, walaupun banyak fasilitas dan harta yang melimpah. Bapak ibu adalah tamu Allah yang dipanggil pada saat ini untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah suci Makkah. Maka dari itu Bapak ibu harus bersyukur dan banyak berdoa di sana,” kata Al Amin.

Sebelumnya, Jemaah Calon Haji Kabupaten Pasaman Barat telah dilepas secara resmi oleh Bupati Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto serta Forkopimda dan OPD dari rumah dinas dan kantor bupati Pasbar.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menyampaikan turut bersyukur dan mendo’akan Jemaah Calon Haji Pasbar agar dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan menjadi Haji yang Mabrur.

“Do’akan juga Kabupaten Pasaman Barat menjadi daerah yang dirahmati Allah. Do’akan juga yang belum terpanggil bisa berangkat ke tanah suci di tahun-tahun akan datang,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600