banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Kebakaran di Gunung Medan, Dua Rumah, 4 Petak Kedai dan Satu Unit Mini Bus Ludes

335
×

Kebakaran di Gunung Medan, Dua Rumah, 4 Petak Kedai dan Satu Unit Mini Bus Ludes

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Di Nagari Gunung Medan
Kebakaran di Nagari Gunung Medan, kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (16/06/2023) malam. (f/eko)

Mjnews.id – Terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 rumah, empat petak kedai, dan satu unit mini bus roda empat di Nagari Gunung Medan, kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (16/06/2023) malam.

Peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai lebih kurang 1 miliar rupiah.

Menurut hasil pantauan di lapangan, api yang membakar rumah, kedai, dan mini bus diduga bermula dari arus pendek listrik. Untuk memadamkan api, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan Polres Dharmasraya menggunakan 1 unit mobil AWC.

Risman, pemilik rumah, kedai, dan mini bus yang terbakar, dalam wawancara dengan awak media, mengatakan bahwa dia mendengar suara ledakan di kamar anaknya. Setelah bangun dari tempat tidur, api dengan cepat merambat dan membakar kamar tersebut. Risman meminta pertolongan dari tetangga karena api telah membesar. Sebagian barang, termasuk mini bus, tidak dapat diselamatkan. Risman bersyukur karena keluarganya tidak menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

Yunisman, PLH Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Dharmasraya, yang juga diwawancarai awak media, mengonfirmasi kejadian kebakaran tersebut. Kejadian ini diduga akibat arus pendek listrik yang cepat membesar dan membakar rumah, kedai, serta mini bus milik Risman.

Pihak Pemerintah Kabupaten menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan Polres Dharmasraya menggunakan 1 unit mobil AWC untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600