banner pemkab muba
Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Dituding Lamban Respon Unjuk Rasa Warga Air Bangis, Begini Kata Andri Yulika

446
×

Gubernur Sumbar Dituding Lamban Respon Unjuk Rasa Warga Air Bangis, Begini Kata Andri Yulika

Sebarkan artikel ini
Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Andri Yulika
Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Andri Yulika. (f/biro adpim)

Menurutnya, siapapun itu harus menghormati dan taat pada hukum. Ia mengajak masyarakat untuk tidak mengalihkan inti masalah dari permasalahan hukum (perampasan hutan produksi) menjadi usulan kebijakan PSN kepada pemerintah pusat, menurutnya itu tidak elok.

Hingga kemudian, himbauan dari Pemkab Pasaman Barat dan petugas keamanan agar pengunjuk rasa segera menghentikan aksinya dan kembali ke daerah asal tidak diindahkan. Terpaksa petugas mengambil tindakan terukur dan memulangkan mereka menggunakan kendaraan yang telah disiapkan Pemprov Sumbar dan Pemkab setempat.

“Melihat kronologis demikian. Saya berharap semua pihak bisa memahami dan saling menahan diri, menahan ego, serta jangan ada lagi ada statmen yang bernada tuding menuding. Kasihan masyarakat,” harap Andri Yulika.

Ia menegaskan, Gubernur dan segenap aparatur di lingkup Pemprov Sumbar tidak ada yang berniat menzalimi masyarakatnya. Dikatakannya, aspirasi masyarakat sudah disampaikan dan pemerintahpun telah mendengakan, kemudian masyarakat juga telah kembali ke rumah masing-masing, ia mengajak semua pihak mari kembali bekerja dan beraktifitas, pemerintah daerah akan memikirkan langkah dan kebijakan terbaik demi kesejahteraan masyarakat nantinya.

Kemudian Ia juga berharap seluruh unsur bisa mendukung dan mempercayai proses hukum yg sedang berjalan di kepolisian dan Pemprov akan memfasilitasi penyelesaian permasalahan permasalahan lainnya di luar masalah hukum yg telah disampaikan masyarakat kepada gubernur.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600