Sumatera BaratReligi

Ayo Ramaikan Doa Bersama untuk Palestina di Masjid Raya Sumbar Subuh Minggu Ini

169
×

Ayo Ramaikan Doa Bersama untuk Palestina di Masjid Raya Sumbar Subuh Minggu Ini

Sebarkan artikel ini
Penggalangan Donasi Bagi Warga Palestina, Di Masjid Raya Sumatera Barat
Penggalangan Donasi bagi warga Palestina, di Masjid Raya Sumatera Barat, usai ibadah Salat Subuh, Minggu (04/11/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh lapisan masyarakat Sumbar untuk ikut meramaikan gelaran Doa Bersama, Tablig Akbar, serta Penggalangan Donasi bagi warga Palestina, yang akan dihelat di Masjid Raya Sumatera Barat, usai ibadah Salat Subuh, Minggu (04/11/2023).

“Sebagaimana kita tahu, hingga saat ini saudara-saudara kita di Palestina sedang dalam kesusahan karena bombardir militer Israel yang bertubi-tubi. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa hadir untuk mereka. Mengirimkan doa serta bantuan untuk mereka,” ucap Gubernur di Istana Gubernuran, Jumat (02/11/2024).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur pun menginstruksikan, agar pelaksanaan agenda rutin Subuh Mubarakah ASN Pemprov Sumbar pada hari Minggu pertama Bulan November 2023, diisi dengan agenda tambahan, yaitu doa bersama, tablig akbar, serta penggalangan donasi untuk Palestina.

“Biasanya Subuh Mubarakah ini diwajibkan untuk seluruh ASN Pemprov Sumbar, pada hari Minggu pertama setiap bulannya, selepas Salat Subuh di Masjid Raya Sumbar. Namun untuk minggu ini, kita minta seluruh masyarakat hadir dan turut memanjatkan doa dan mengulurkan donasinya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Gubernur lagi.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar telah melakukan penggalanan donasi untuk Palestina di lingkup ASN Pemprov Sumbar. Gubernur menyebutkan, donasi yang terkumpul sudah menyentuh angka Rp2 miliar. Selain itu, hingga saat ini bantuan ambulans dari warga Sumbar juga tengah giat beroperasi melayani warga sipil di Jalur Gaza.

“Donasi ini harus kita tambah, mengingat kebutuhan saudara kita di Palestina yang terus bertambah dari hari ke hari. Terutama sekali untuk obat-obatan dan makanan. Oleh karenanya, kita minta masyarakat hadir berdoa bersama di Masjid Raya Sumbar, sekaligus menyertakan donasi masing-masing untuk kita kirim ke Palestina,” ucap Gubernur lagi. (adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT