Sumatera BaratBeritaKesehatanPadang Panjang

Pastikan Pelayanan Rumah Sakit, Wako Padang Panjang Pantau RSUD

153
×

Pastikan Pelayanan Rumah Sakit, Wako Padang Panjang Pantau RSUD

Sebarkan artikel ini
Wako Sonny Budaya Putra Pantau Rsud Padang Panjang
Wako Sonny Budaya Putra pantau pelayanan RSUD Padang Panjang. (f/pemko padang panjang)

Mjnews.id – Sebagai pelayan publik dalam melayani banyak orang, pelayanan harus berjalan dengan baik, sesuai standar dan prosedur. Untuk memastikan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, sambangi Rumah Sakit Daerah (RSUD) Padang Panjang, Jumat (29/12/2023) pagi.

Didampingi Direktur RSUD, dr. Lismawati, M.Biomed, Sp.A, ada beberapa ruangan yang dipantau , seperti pelayanan terhadap pasien di ruangan Hemodialisa, ruangan rawat inap hingga beberapa poliklinik di rumah sakit itu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kunjungan itu, Sonny nampak beberapa kali bertanya kepada para pasien rawat inap, rawat jalan dan tenaga kesehatan di RSUD, terkait pelayanan. Untuk, memastikanya, Sony bertanya langsung pada pasien dan tenaga medis dan perawat yang bertugas di masing-masing poliklinik.

“Selaku kepala daerah, tentu pihaknya ingin memastikan bahwasannya masyarakat yang dirawat maupun yang berobat di RSUD ini dapat terlayani dengan baik. Makanya sekarang kita kembali datang ke RSUD ini dengan harapan agar kualitas pelayanan di RSUD ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Sony Budaya Putra.

Kepada dirut RSUD bersama jajarannya, Sonny berharap agar dapat mempertahankan dan meningkatkan terus pelayanan agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik. Rumah Sakit, jangan berorientadi pada keuntungan semata. Namun, banyak faktor yang harus dikedepankan.

Rumah sakit yang sehat, harus rapi manajemen, kebersihan. Disamping, faktor kenyamanan jadi penunjang utama, dan pelayanan bagus. Terkait waktu antrean kalau bisa diatur lagi penjadwalannya supaya masyarakat tidak terlalu lama menunggu. Kalau bisa pasien ini jangan lebih dari dua jam menunggu,” tambahnya.

Sementara Lismawati menambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan bagi penunggu pasien, RSUD akan menyediakan kursi tunggu yang nyaman di setiap gate. Sehingga bisa dipakai untuk tempat istirahat keluarga pasien.

“Kadang keluarga pasien ini tidurnya cuma di lantai yang dialas kasur atau tikar. Ke depannya kita akan siapkan kursi yang bisa digunakan untuk beristirahat,” tambahnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT