Padang PanjangPendidikan

Fadly Amran Motivasi Siswa SMKN 1 Padang Panjang Persiapkan Diri Bersaing di Dunia Kerja

123
×

Fadly Amran Motivasi Siswa SMKN 1 Padang Panjang Persiapkan Diri Bersaing di Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Fadly Amran Di Smkn 1 Padang Panjang
Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di SMKN 1 Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak siswa SMKN 1 Padang Panjang yang nantinya akan langsung terjun ke dunia kerja, harus mempersiapkan diri untuk siap berkompetisi dengan orang lain.

Hal itu disampaikannya saat menjadi motivator di hadapan siswa kelas XII SMKN 1 dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi Siap Kerja, Pedoman Bekerja ke Luar Negeri Secara Prosedural, Rabu (14/12/2022) di sekolah itu. Turut hadir Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumbar, Bayu Aryadhi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wako Fadly mengatakan, perlunya jiwa kompetitif dan mempunyai skill, karakter yang akan menjadi pembeda dengan orang lain sehingga bisa unggul dalam persaingan tersebut.

“Skill ini bisa didapatkan saat proses pembelajaran di sekolah. Bagaimana keseriusan kita semua dalam mengambil ilmu yang menjadi bekal setelah nanti lulus sekolah. Itu juga bisa didapat dari kegiatan seperti sosialisasi ini, yang mana juga menjadi program pemerintah untuk mempersiapkan SDM yang bisa bersaing di dunia kerja baik dalam negeri maupun di luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ewasoska, S.H mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi kedua yang diadakan Pemko melalui DPMPTSP. Sebelumnya sudah diadakan di SMKN 2.

Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada siswa kelas XII SMK tentang program-program pemerintah untuk mempermudah mereka mendapatkan informasi. Sekaligus pembinaan untuk peluang kerja di luar negeri maupun dalam negari.

“Untuk ke depannya, kita juga akan mengadakan sosialisasi serupa dengan mengundang siswa SMK, alumni dan juga siswa-siswa SMA yang memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” sebutnya.

(dga/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT