ADVERTISEMENT
ParlemenKota PadangPendidikanSumatera Barat

Serahkan Bantuan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMKN 8 Padang Berwirausaha

122
×

Serahkan Bantuan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMKN 8 Padang Berwirausaha

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dprd Sumbar Serahkan Bantuan Operasional Untuk Smkn 8 Padang
Wakil Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Operasional untuk SMKN 8 Padang. (f/ist)

Mjnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib, memberikan motivasi kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri/SMKN 8 Padang. Ia menekankan pentingnya berwirausaha sebagai langkah strategis untuk mengurangi tingkat pengangguran, serta mendorong para siswa untuk membuka lapangan kerja sendiri setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Suwirpen Suib, yang menjadi pembina upacara di sekolah pada Senin (15/1/2024), berbicara tentang pentingnya berwirausaha sebagai alternatif setelah lulus dari SMK. Ia menekankan bahwa banyak pengusaha sukses memulai usaha mereka setelah lulus dari SMK, dan lulusan SMK memiliki potensi yang sama untuk meraih kesuksesan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Wakil Ketua DPRD Sumbar menambahkan bahwa kunci kesuksesan bukan hanya terletak pada keterampilan atau faktor pendukung lainnya, melainkan juga doa dari orang tua. Suwirpen mendorong siswa untuk menjadi anak yang berbakti kepada keluarga, teman, dan guru yang membimbing mereka menuju kesuksesan.

Baca Juga  Temui Ketua DPD RI, ORARI Curhat Dualisme Kepengurusan

Ia juga memberikan bantuan senilai Rp 600 juta untuk mendukung operasional sekolah.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung lahirnya wirausahawan-wirausahawan baru setiap tahunnya,” ucapnya.

Kunjungan Suwirpen ke SMKN 8 Padang tidak hanya terbatas pada motivasi verbal, tetapi juga melibatkan kuis dengan pemberian hadiah sebagai bentuk dorongan terhadap kinerja siswa. Suwirpen berharap bahwa dorongan untuk berwirausaha dapat membantu mengatasi tingkat pengangguran di provinsi Sumbar yang saat ini menempati peringkat tinggi di tingkat nasional.

Baca Juga  Kurangi Kemiskinan, LaNyalla Minta Kelompok Rentan Dapat Pelatihan

Suwirpen juga menekankan pentingnya perhatian terhadap sarana prasarana pendidikan di Sumbar. Dalam evaluasi sebelumnya, ia menyatakan keprihatinannya terhadap kekurangan fasilitas belajar di banyak sekolah, terutama SMA dan SMK yang menjadi tanggung jawab Pemprov.

Dia menekankan bahwa peningkatan SDM Sumbar untuk mencapai visi generasi emas 2045 tidak dapat terlepas dari sektor pendidikan yang berjalan maksimal.

Kami Hadir di Google News