Padang Panjang

Truk Molen Terguling Sebabkan Kemacetan di Silaiang Kariang Padang Panjang

309
×

Truk Molen Terguling Sebabkan Kemacetan di Silaiang Kariang Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Sebuah Truk Molen Terguling Di Silaiang Kariang Padang Panjang
Sebuah truk molen terguling di Silaiang Kariang Padang Panjang. (f/tribunpadang)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Sebuah truk molen terguling di pendakian Silaiang Padang Panjang, yang menyebabkan kemacetan cukup panjang, Minggu (4/12/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB setelah jembatan Silaiang Kariang. Truk molen tersebut terguling hingga semen yang dibawanya tumpah ke jalan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kejadian tersebut menyebabkan macet yang cukup panjang. Kemacetan tersebut masih terjadi sampai pukul 18.00 WIB, bahkan sampai setelahnya.

Polisi telah datang ke TKP beserta dengan truk pengangkut. Terlihat juga warga sekitar yang ikut membantu untuk mengamankan jalan supaya tetap tertib. Mereka juga membawa ember kecil untuk menampung uang sumbangan.

Diketahui, kondisi jalan yang curam di lokasi tersebut memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama bagi kendaraan besar yang sulit menanjak area tersebut.

Dikutip dari Tribunpadang, seorang pengendara yang berada di lokasi kejadian, Arfina Amra mengatakan, kondisi lalu lintas akibat tergulingnya truk itu menyebabkan kemacetan sekitar 10-15 antrian. Kemacetan yang paling parah terjadi dari arah Padang Panjang menuju Padang.

Arfina menduga, truk pengangkut semen itu terguling karena tak sanggup mendaki di tanjakan yang menikung itu.

Sumber: Febriana Aulia Sati

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT