banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Mahasiswa ISI Padang Panjang Ikut Meriahkan Qasidah Serambi Fest

121
×

Mahasiswa ISI Padang Panjang Ikut Meriahkan Qasidah Serambi Fest

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Isi Padang Panjang Ikut Meriahkan Qasidah Serambi Fest
Mahasiswa ISI Padang Panjang Ikut Meriahkan Qasidah Serambi Fest. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ada yang menarik di Qasidah Serambi Fest yang berlangsung di Medan Nan Bapaneh (Amphiteater) PDIKM Padang Panjang, Rabu (15/11/2023). Di salah satu sudut lokasi, tampak mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) tengah membuat beragam macam sketsa menarik.

Salah satunya sketsa mobil BA 1 N, yang mendapat pujian dari Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si. Bahkan Sonny meminta mahasiswa tersebut untuk mensketsa dirinya.

“Ini karya yang bagus sekali. Saya yakin jika ini dikembangkan dan dilanjutkan ke depan akan menjadi pelukis profesional,” katanya saat berbincang dengan Dosen Seni Murni ISI, Hamzah.
Hamzah menyampaikan, mahasiswa yang hadir saat ini adalah mahasiswa seni murni tingkat 1. Mereka mensketsa beberapa kegiatan di sini sekaligus meramaikan kegiatan qasidah.

“Selain ini kita juga membuka stand seni rupa pameran lukisan. Jadi mahasiswa ini ikut meramaikan dengan cara berkreativitas membuat sketsa. Berkarya bersama, sebanyak 21 mahasiswa jurusan seni murni,” katanya.

Ditambahkan Hamzah, mereka tidak hanya menciptakan karya, tetapi juga membangun koneksi yang erat melalui seni. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan bakat seni mereka.

Selain pameran seni, UMKM Kota Padang Panjang juga hadir memeriahkan kegiatan Qasidah Serambi Fest ini. Tampak Pj. Wako juga membeli beberapa produk UMKM bahkan memesan bahan batik Rang Minang.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600