Padang PanjangSumatera Barat

Tim Surveyor Re-Akreditasi Kunjungi Puskesmas Bukit Surungan Padang Panjang

183
×

Tim Surveyor Re-Akreditasi Kunjungi Puskesmas Bukit Surungan Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Tim Surveyor Re-Akreditasi Kunjungi Puskesmas Bukit Surungan Padang Panjang
Tim Surveyor Re-Akreditasi Kunjungi Puskesmas Bukit Surungan, Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – UPTD Puskesmas Bukit Surungan (Busur) dikunjungi Tim Surveyor Re-Akreditasi Puskesmas, Jumat (24/11/2023).

Adapun surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) ini di antaranya dr. Nany Syuryati Rasyid, M.Kes dan dr. Nyoman Ardana Putra, MPPM.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dokter Nyoman menyebutkan, terlaksananya akreditasi bertujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan perlindungan kesehatan bagi sumberdaya kesehatan, dan meningkatkan tata kelola organisasi, serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

“Re-akreditasi menunjukkan puskesmas telah melakukan pelayanan sesuai dengan mutu dan standar keselamatan pasien. Sehingga telah bisa melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, survei akreditasi ini terdiri dari kepemimpinan manajemen puskesmas, upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan, pelaksanaan Program Prioritas Nasional, serta program mutu puskesmas.

Sementara Kepala Puskesmas Busur, Yusri Yanti, S.Tr.Keb berharap puskesmas ini dapat meraih peningkatan akreditasi.

“Dengan akreditasi kita menyadari dalam menjamin mutu layanan dan keselamatan pasien. Bahwa setiap pelayanan yang dilakukan harus ada regulasi, SOP. Ada kerangka acuan kegiatan. Kemudian bukti telusur dari pelaksanaan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Ia berharap, semoga akreditasi Puskesmas Busur semakin meningkat sejalan dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT