banner pemkab muba
Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Desak UNP segera Bayarkan Ganti Rugi kepada Warga

195
×

Bupati Padang Pariaman Desak UNP segera Bayarkan Ganti Rugi kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Lahan Unp Di Tarok City
Kondisi badan jalan kawasan Tarok City. Menurut informasi, badan jalan yang dibuka semasa Bupati Ali Mukhni seluas 75 meter panjangnya sekitar 3 kilometer. (f/tka)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengingatkan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) agar segera membayar ganti rugi tanaman dan bangunan masyarakat yang masuk dalam lahan yang sudah diserahkan kepada UNP seluas 150 hektare.

Suhatri Bur sampaikan hal itu menjawab pertanyaan wartawan tentang pengembangan kampus UNP di kawasan Tarok City, Jum’at (23/12/2022) malam melalui telepon.

Aciak, panggilan akrab Suhatri Bur, mengatakan, beberapa bulan lalu Rektor UNP mengaku sudah ada dana untuk ganti lahan tersebut. “Kita minta UNP tidak main-main dan serius memberikan ganti rugi kepada warga,” tegas Aciak lagi.

Menurut Suhatri Bur tanah seluas 150 hektare itu sudah ada sertifikatnya. “Apabila dalam waktu tertentu tidak juga ada pembangunannya. Tanah tersebut bisa diambil lagi oleh Pemda Padang Pariaman,” ucap Aciak dengan nada tinggi.

Wakil Rektor II UNP Padang, Dr. Syahril yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, belum bisa bekerja membangun di Tarok City, karena Pemda belum membukakan jalan.

“Bagaimana kami bisa bekerja membangun, jalan aspal belum ada,” ucap Syahril.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600