Padang PariamanInfrastruktur

Ternyata, Wali Nagari Ambung Kapua Sebut Ada Dua Ruas Jalan Tanah yang Belum Ditingkatkan

207
×

Ternyata, Wali Nagari Ambung Kapua Sebut Ada Dua Ruas Jalan Tanah yang Belum Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Kardimon
Wali Nagari Ambung Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kardimon. (f/tka)

Ambung Kapua, Mjnews.id – Wali Nagari Ambung Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kardimon mengatakan, ada dua ruas jalan kabupaten yang belum pernah ditingkatkan stastusnya dari jalan tanah.

Hal itu disampaikan Kardimon dalam bincang bincang di kantornya, Rabu (13/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan, ada lagi jalan utama tembus ke Ampalu terletak di Korong Lamin. Jalan ini nama ruasnya Mandi Angin Padang Ampalu. “Wow, kalau musim penghujan kayak sawah mau ditanami padi,” ujar Kardimon didampingi Sekretarisnya Zul.

Pemerintahan nagari sudah sering sampaikan kepada Pemkab Padang Pariaman dan sudah masuk prioritas dalam Musrenbang Kabupaten setiap tahunnya, tetapi di perjalanan hilang lagi. 

Menurut Kardimon, jalan ambacang Gadang Lapau Ngarai dan Jalan Mandi Angin Padang Ampalu, jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat sebagai alat transportasi utama bagi masyarakat Nagari Ambung Kapua.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan susul dengan proposal seperti yang disampaikan Ketua DPRD Padang Pariaman, Bapak Arwinsyah,” tukas Kardimon yang bakal maju menjadi Caleg Provinsi Sumbar pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

“Saya akan coba maju menjadi Caleg Sumbar pada Pemilu 2024 nanti, selama ini belum ada putra VII Koto yang duduk di gedung Senayan Sumbar,” ulas Kardimon menimpali.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT