Pasaman BaratParlemen

Wakil Ketua DPRD Pasbar Gunakan Dana Pokir Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan

246
×

Wakil Ketua DPRD Pasbar Gunakan Dana Pokir Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan

Sebarkan artikel ini
Pelatihan-Peningkatan-Kapasitas-Kepemudaan
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan se-Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K gunakan Dana Pokok Pikiran (Pokir) di Dinas Pemuda dan Olahraga dengan melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas kepemudaan se-Kabupaten Pasaman Barat, di Aula Kampus Yaptip Pasbar, Jumat (23/12/2022).

Sebanyak 235 pemuda dari 11 kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat mengikuti kegiatan yang dibuka Bupati Hamsuardi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasbar Media Fitra, serta narasumber yang berasal dari akademisi tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepemudaan dapat menjadikan pemuda dan pemudi serta organisasi kepemudaan aktif di tengah masyarakat, dan menyentuh semua kalangan pemuda secara optimal di berbagai bidang.

“Peranan berbagai pihak sangat dibutuhkan. Dalam hal ini bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan,” kata Hamsuardi.

Dikatakannya, kegiatan yang terdapat pada Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Pasaman Barat tahun anggaran 2022 antara lain yaitu Kegiatan Pelatihan Paskibraka, Pemilihan Pemuda Pelopor, yang meliputi bidang agama, pendidikan, inovasi teknologi, sosial, lingkungan hidup dan pangan, serata Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda.

“Organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi pada upaya menciptakan kondisi masyarakat yang aman. Diharapkan tidak adanya kenakalan remaja dan pergaulan bebas serta penyakit sosial lainnya yang akan tereduksi,” terangnya.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, bupati mengimbau agar pemuda perlu diberdayakan sehingga mampu meningkatkan eksistensinya yang berdaya guna dan berhasil guna serta menghasilkan generasi pembangunan untuk Kabupaten Pasaman Barat. Dalam satu sisi pemuda dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT