Pasaman Barat

Pasaman Barat Ikuti Kongres Bundo Kanduang Sedunia 2022 di Istano Basa Pagaruyuang

121
×

Pasaman Barat Ikuti Kongres Bundo Kanduang Sedunia 2022 di Istano Basa Pagaruyuang

Sebarkan artikel ini
Pasaman Barat Ikuti Kongres Bundo Kanduang Sedunia 2022
Pasaman Barat Ikuti Kongres Bundo Kanduang Sedunia 2022 Di Istano Basa Pagaruyuang. (F/Kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Penasehat Bundo Kanduang Pasaman Barat (Pasbar), Titi Hamsuardi melepas secara resmi Bundo Kanduang Pasaman Barat untuk mengikuti Kongres Bundo Kanduang Sedunia tahun 2022, yang akan digelar 3-5 Desember 2022 di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar. Rombongan Bundo Kanduang Pasbar tersebut dilepas dari Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Jumat (2/12/2022).

Saat melepas keberangkatan rombongan, Penasehat Bundo Kanduang Pasbar Titi Hamsuardi meminta agar rombongan bisa menjaga kekompakan, semangat serta saling menjaga satu sama lain selama mengikuti kongres. 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Semoga kegiatan kita berjalan lancar dan sukses. Semoga ke depan Bundo Kanduang Pasaman Barat dapat lebih maju,” ucap Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Bundo Kanduang Pasbar Eti Muhayatsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kongres Bundo Kanduang Sedunia yang juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan Bundo Kanduang yang ada di penjuru dunia. 

“Dalam kegiatan nanti, juga kita akan mengikuti lomba yang namanya managua, yang mana ini juga merupakan salah satu ada istiadat yang ada di Pasaman Barat,” jelas Eti Muhayatsyah. 

Melalui kegiatan ini, Eti Muhayatsyah sangat mengharapkan Bundo Kanduang Pasaman Barat memperoleh banyak ilmu yang bermanfaat sehingga dapat diterapkan oleh Bundo Kanduang Pasbar dalam mendidik dan mengayomi masyarakat Pasaman Barat. 

“Kelestarian adat-istiadat perlu diterapkan di Pasaman Barat untuk generasi penerus kita,” ujarnya. 

Di akhir sambutannya, ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan Bundo Kanduang Pasbar dapat memberikan yang terbaik untuk Pasaman Barat.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT