banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Keren! Tim Pocil SD Pasbar Kembali Jadi Terbaik di Sumatera Barat

172
×

Keren! Tim Pocil SD Pasbar Kembali Jadi Terbaik di Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Tim Pocil Sd Pasbar Kembali Jadi Terbaik Di Sumatera Barat
Tim Pocil SD Pasbar Kembali Jadi Terbaik di Sumatera Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Polisi Cilik (Pocil) Pasaman Barat di bawah binaan Kapolres AKBP Agung Basuki, Kasat Lantas dan jajaran, berhasil meraih prestasi membanggakan dalam perlombaan Pocil sejajaran Polda Sumatera Barat.

Hal tersebut terbukti dari lomba Pocil yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat pada tanggal 12 Juli 2023 lalu, Tim Pocil Polres Pasaman Barat adalah terbaik di Sumatera Barat, bahkan keluar sebagai juara satu. Bukan hanya di tahun 2023 saja, namun di tahun 2022 lalu tim Pocil Pasbar juga terpilih sebagai pemenang lomba Pocil di Polda Sumbar.

Pada Sabtu (15/7/2023), Kadis Pendidikan Pasbar, Agusli bersama Kabid SD Yarpan, Kepsek SD 09 Zainal, Kepsek SD 02 Pasaman, Kepsek SD IT Cahaya Mekkah Satria dan seluruh orang tua anggota Pocil hadir dalam kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada 32 orang Polisi Cilik oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Pasbar.

Dalam kesempatan tersebut, penampilan tim Pocil Polres Pasbar yang memukau kembali ditampilkan saat penyerahan hadiah lomba. Penonton bersorak-sorai dan bertepuk tangan menyaksikan rangkaian penampilan atraksi Pocil siswa SD Pasaman Barat ini. Tim Pocil yang tampil dengan seragam Polisi Cilik lengkap, menampilkan atraksi gerakan-gerakan seperti polisi sebenarnya.

Agusli berharap prestasi Pocil Pasbar ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Ia meminta agar kegiatan Pocil bisa disebarluaskan, sehingga bisa aktif di SD pada setiap kecamatan atau Polsek di Pasbar.

“Kita tentu bangga dan memberi apresiasi atas prestasi Pocil Pasbar, ini adalah wujud hasil kerja keras dan kerjasama yang luar biasa dari tim Polres Pasbar. Saya atas nama Pemda Pasaman Barat dan para orang tua anggota Pocil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar dan jajaran yang telah membimbing, melatih dan menyajikan buah prestasi pada Pasaman Barat,” ungkap Kadisdik Agusli.

Agusli menjelaskan bahwa Polisi Cilik (Pocil) meraupakan kegiatan ekstrakurikuker sekolah yang menggunakan atribut kepolisian dan diperankan oleh siswa Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan Polisi Cilik adalah salah satu kegiatan revolusi mental dalam membentuk karakter anak sejak dini, yang meliputi karakter kedisiplinan, karakter kepemimpinan dan karakter etika serta moral dalam membangun perilaku pada generasi muda. Sehingga kelak anak-anak yang telah dididik sejak dini karakternya akan lebih baik dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif,” jelasnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600