Pasaman BaratSumatera Barat

Tenaga Fasilitator Lapangan Korban Gempa Pasbar Gempa Validasi Data 3 Jorong di Talamau

229
×

Tenaga Fasilitator Lapangan Korban Gempa Pasbar Gempa Validasi Data 3 Jorong di Talamau

Sebarkan artikel ini
Tenaga Fasilitator Lapangan Korban Gempa Pasbar Gempa Kunjungi 3 Jorong di Talamau
Tenaga Fasilitator Lapangan Korban Gempa Pasbar Gempa Kunjungi 3 Jorong di Talamau. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Setelah dilepas oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama stakeholder terkait, 21 orang Tenaga Fasilitator Lapangan korban gempa, pada Kamis (7/9/2023) pagi di lobi kantor bupati setempat, langsung menuju titik-titik verifikasi yang telah ditentukan guna memvalidasi data.

Sebanyak 21 Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) tersebut langsung melakukan verifikasi di 3 Jorong Kecamatan Talamau, yakni Jorong Tanjung Beruang, Jorong Kampung Alang dan Jorong Timbo Abu.

Koordinator tim dua verifikasi Simpang Timbo Abu Kajai Yarman mengatakan bahwa pihaknya diberikan tenggat waktu oleh pimpinan hingga Senin. Dan hingga Kamis sore sebanyak 8 unit rumah telah dilakukan verifikasi.

“Alhamdulillah, semuanya sudah selesai kami data. Kami setelah dilepas oleh Bupati Hamsuardi langsung bekerja dari pagi hingga sore ini,” katanya.

Ia menambahkan, di lokasi yang menjadi tanggung jawabnya ada 4 rumah yang termasuk ke dalam data susulan. Pihaknya berhasil menemukan pemilik rumah sehingga apa yang akan ditanyakan oleh tim akan mudah terjawab.

“Makanya kita berharap ketika kita datang pemilik rumah ada di tempat. Kami berharap juga verifikasi ini berjalan lancar. Pemilik rumah juga sabar menunggu proses pencairan ini. Mau tidak mau tahapan harus kita lewati,” katanya.

Ia mengatakan pada umumnya masyarakat yang didatangi oleh tim verifikasi menyambut baik.

“Ketika kami tim verifikasi mendapatkan dukungan dari masyarakat, tentunya kami senang juga bekerja. Karena ada tanggung jawab di pundak kami, baik kepada tuhan maupun kepada pimpinan dan masyarakat,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600