Pasaman BaratSumatera Barat

Pemkab Pasbar Serahkan Hibah Penyelenggaraan Pilkada 2024 ke KPU

165
×

Pemkab Pasbar Serahkan Hibah Penyelenggaraan Pilkada 2024 ke KPU

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Dana Hibah Penyelenggaraan Pilkada Pasaman Barat Tahun 2024
Penyerahan Dana Hibah Penyelenggaraan Pilkada Pasaman Barat tahun 2024. (f/pemkab pasbar)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menandatangani Naskah Penjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Rabu (27/12/2023), di Kantor Badan Kesbangpol setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi berharap kepada KPU agar dapat memanfaatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penggunaan hibah daerah itu. Ia juga mengajak agar pelaksanaan Pilkada nanti terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Dengan keseriusan kita membahas keuangan daerah ini. Saya berharap kepada KPU juga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dan berikan arahan tentang penggunaan keuangan ini. Kita himbau agar semua pihak bahu-membahu dalam melaksanakan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua KPU Pasbar Alfi Syahrin mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah menganggarkan hibah daerah senilai Rp 30.050.000.000 (tiga puluh miliar lima puluh juta rupiah) untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Ia berharap pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih banyak kepada Pemda Pasbar atas terlaksananya penandatanganan hibah ini. Kita berharap Pilkada 2024 lancar dengan tidak ada gangguan yang berarti,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Hamsuardi, Sekda Hendra Putra sekaligus sebagai Ketua TAPD, Ketua KPU dan didampingi stakeholder terkait menandatangi Hibah NPHD, fakta integritas, serta naskah surat pertanggungjawaban.

Kami Hadir di Google News