Pesisir SelatanInfrastrukturSumatera Barat

Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan Dimulai

215
×

Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan Dimulai

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan

MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar hadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan wisata Pantai Carocok Painan, Senin (24/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan Kawasan Pantai Carocok Painan akan tetap kita lakukan pembenahan, kita mulai dengan pembangunan Jembatan Wisata Carocok Painan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan kita akan mengembalikan citra Pantai Carocok ini menjadi tempat wisata yang nyaman, aman dan berkesan bagi siapapun yang mengunjungi Pantai Corocok Painan.

“Kita tidak ingin lagi ada orang melakukan Pemalakan-pemalakan di Kawasan Pantai Carocok ini, kita akan minta bantu kepada Penegak hukum untuk mengatasi hal itu,” tegasnya.

Ia melanjutkan, pembangunan Jembatan ini adalah bertujuan untuk menertibkan semua yang ketidakpatuhan, semua yang merasa jagoan, semua yang melakukan pungutan liar, maka kita lakukan satu pintu masuk kawasan pantai carocok.

“Pemagaran Kawasan pantai Carocok painan bukan untuk menyampingkan masyarakat, bukan menyampingkan mereka yang beraktivitas untuk mengembangkan ekonominya, tapi kita akan memberi akses dengan prasarana yang ada didalamnya,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas PUPR, Devitra mengatakan kegiatan dikerjakan dengan anggaran Dinas PUPR Tahun 2023 melalui Dana Alokasi Umum dengan total dana sebesar Rp7,50 miliar.

Ia melanjutkan, Pekerjaan ini direncanakan dalam 2 tahun anggaran secara bertahap yaitu tahun 2023 untuk bangunan bawah jembatan dengan anggaran 2,30 Milyar dan sisanya tahun 2024 untuk bangunan atas.

Kata dia, jembatan ini memakai balok Girder 2 dengan bentang 40 m, plat lantai kombinas beton bertulang dengan lantai kaca.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT