banner pemkab muba
Pesisir SelatanSumatera Barat

Jadi Caleg DPR RI, Rudi Hariyansyah Resmi Undurkan Diri dari Wabup Pessel

254
×

Jadi Caleg DPR RI, Rudi Hariyansyah Resmi Undurkan Diri dari Wabup Pessel

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Istimewa Dprd Kabupaten Pesisir Selatan Membahas Pengunduran Diri Rudi Hariyansyah Dari Wakil Bupati
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Selatan membahas pengunduran diri Rudi Hariyansyah dari Wakil Bupati, Selasa (22/08/2023). (f/canang)

MJNews.id – Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (22/08/2023). Pengunduran diri Rudi Hariyansyah tersebut dibahas dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Rapat pengunduran diri Rudi Hariyansyah tersebut dilaksanakan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang.

Dalam sambutannya, Rudi Hariyansyah menyampaikan, baru kemarin rasanya kami dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2021 dan dilanjutkan pada sore harinya dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pessel.

“Pelaksanaan serah terima jabatan dan pengantar tugas kami bersama bapak Bupati Pessel. Seiring dengan perjalanan waktu sampai saat ini dimana lebih kurang 2 tahun 6 bulan kami telah hadir bersama bapak serta saudara sekalian untuk mendampingi Bapak Bupati Pessel dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan sosial kemasyarakatan di kabupaten Pessel,” ucap Rudi.

Rudi mengatakan, pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Pessel bukan karena hubungan kerja yang tidak harmonis atau bukan tidak mencintai Pessel ini lagi, melainkan karena tuntutan dari Undang-Undang dimana Wakil Bupati ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI harus mengundurkan dari jabatan.

“Untuk itu kami mengharapkan doa dan dukungan kita semua agar berhasil dalam mencapai dan berjuang secara bersama-sama melalui jalur legislatif di tingkat pusat nantinya,” katanya.

Dalam pengujung sambutannya, Rudi Hariyansyah menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan sebagai Wakil Bupati Pessel.

“Bilamana ada kesalahan dan kekilafan baik disengaja maupun tidak disengaja dari hati yang paling dalam mohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Rudi.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600