Pesisir SelatanPemiluPolriSumatera Barat

Bupati bersama Forkopimda Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Polres Pessel

172
×

Bupati bersama Forkopimda Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Polres Pessel

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Pemilu Damai 2024 Di Polres Pessel
Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Polres Pessel. (f/canang)

MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar bersama unsur Forkopimda menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula Endradharma Laksana Polres Pesisir Selatan, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan dekalarasi ini dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati dalam kata sambutannya mengatakan, kesuksesan dalam menjalankan Pemilu 2024 yang dilakukan sekali dalam 5 tahun ini adalah keinginan dari segala unsur kita semua.

“Maka dari itu harus adanya komitmen serta kerja sama antara stakeholder terkait agar terciptanya Pemilu yang lansung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil,” kata Rusma Yul Anwar.

Bupati juga berharap kepada KPU dan Bawaslu mampu melaksanakn tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat menggunakan kewenangannya dalam memberi pemahaman tentang perkembangan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Momentum Deklarasi Pemilu Damai ini mengajak seluruh jajaran Instansi, Partai Politik maupun Calon Peserta Pemilu di Kabupaten Pesisir Selatan untuk bisa menyatukan tekad dan niat secara bersama-sama guna menguatkan kembali stabilitas Keamanan “Pemilu Badunsanak”,” tambahnya.

Bupati mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu bahwasanya Deklarasi Pemilu Damai ini bukan hanya sekedar harapan Pemerintah tapi harapan semua masyarakat agar Pemilu ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga nantinya dapat menghasilkan wakil maupun pimpinan Negara ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Kegiatan deklarasi ini juga dihadiri oleh Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono,SH,S.I.K,MH, Dandim 0311 Kab.Pessel Letkol Inf. Sunardi, SH, Kajari Kab. Kab.Pessel diwakili, Ketua PN Dr. Ria Novita, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kab. Pessel yang diwakili, Ketua MUI Kab. Pessel, H Mukrizal, SH, Ketua LKAAM Kab.Pessel yang diwakili, Ketua KPU Kab. Pessel Sswandi, SH, Ketua Bawaslu diwakili oleh Komisioner Safrizal, SH, Ketua dan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Se-Kab.Pesisir Selatan, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Pesisir Selatan.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT