Pesisir SelatanOlahragaPendidikanSumatera Barat

Camat Ranah Pesisir Berikan Apresiasi kepada Peraih Prestasi Taekwondo dan Lomba Tahfiz Quran

265
×

Camat Ranah Pesisir Berikan Apresiasi kepada Peraih Prestasi Taekwondo dan Lomba Tahfiz Quran

Sebarkan artikel ini
Camat Ranah Pesisir Berikan Apresiasi Kepada Peraih Prestasi Kejuaraan Taekwondo Dan Lomba Tahfiz Quran
Camat Ranah Pesisir Berikan Apresiasi kepada Peraih Prestasi Taekwondo dan Lomba Tahfiz Quran. (f/diskominfo)

MJNews.id – Camat Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Syafrizal memberikan apresiasi kepada atlet yang mengikuti kejuaraan Taekwondo di Sumatera Barat (Sumbar) dan juga lomba Tahfiz Quran juz 30 peringatan Hari Santri Nasional di lapangan upacara Kecamatan Ranah Pesisir, Senin, 22 Oktober 2023.

Hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pessel, Jamalus Yatim, Kepala Kementerian Urusan Agama (KUA) Ranah Pesisir, Toni Nasrianto dan para Official masing-masing cabang lomba, orang tua pemenang dan jajaran Camat dan jajaran KUA Ranah Pesisir.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Ranah Pesisir, pemberian bonus dan apresiasi, secara langsung kepada para peserta berprestasi dalam lomba atas keberhasilannya meraih medali emas, perak, perunggu di ajang Lomba Taekwondo dan juara 1, 2, 3 TPQ dan MDT tingkat Kabupaten pada Acara Hari Santri Nasional di Kemenag Pessel.

Camat Ranah Pesisir, Syafrizal, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya berharap semua pemenang yang sudah berprestasi agar terus belajar dan belajar agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap, dan mengapresiasi para atlet dan para santri TPQ dan MDT kita yang sukses meraih prestasi juara pada tahun ini. Semoga dapat terus berlatih dan berlatih. Tidak cepat puas dengan pencapaian sekarang. Karena bagi atlet dan para santri Tahfiz quran juz 30 tidak lain, berlatih untuk mencapai titik prestasi maksimal,” kata Syafrizal.

Sementara Jamalus Yatim menyampaikan, bahwa para peserta potensial dari kecamatan Ranah Pesisir bisa menjadi bibit untuk pembinaan atlet junior dan juga bidang Tahfiz Quran untuk kemudian di MTQ 2024 di Kecamatan Sutera tahun depan serta bisa mencapai prestasi di olahraga multi event di tingkat yang lebih tinggi.

“Dari Ranah Pesisir ini, nanti akan bisa muncul atlet- atlet yang bisa berprestasi lebih tinggi lagi. Semoga, bisa sampai tingkat nasional bahkan internasional. Tambahannya, dan juga dari Ranah Pesisir ini bisa muncul para Hafidz dan Hafidzah yang menjadi penerang bagi masyarakat luar kelak, aamiin. Semoga 2024 dalam ajang MTQ Tingkat Kabupaten Kita bisa juara umum nanti,” ucapnya.

Jamalus Yatim mengatakan, selaku anggota DPRD akan siap selalu memberikan support dan dukungan pada anak-anak kami berprestasi dalam segala ajang perlombaan yang telah mengikuti segala ajang perlombaan baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Jamulus Yatim menyebutkan, atlet asal Kecamatan Ranah Pesisir sudah mengukir banyak prestasi baik bidang olah raga dan bidang agama. Prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras para peserta dan adanya pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Para Majelis Guru TPQ dan MDT di bawah naungan KUA Ranah Pesisir.

“Banyak atlet-atlet dari Kecamatan Ranah Pesisir yang sudah bisa berbicara di tingkat nasional. Dan mengukir prestasi di tingkat Kabupaten dan Sumatera Barat. Jadi, dengan apresiasi yang kami berikan, semoga adik-adik ini bisa lebih memacu, bisa lebih memompa lagi semangatnya. Percayalah, kita memberikan harapan pada mereka para pelajar potensial. Bagi siapa saja yang berprestasi, saya pastikan mendapatkan dukungan dan apresiasi yang sangat tinggi dari segala pihak,” janjinya.

Sementara itu, Kepala KUA Ranah Pesisir, Toni Nasrianto menyampaikan, banyak para pelajar di kecamatan kita yang berpotensi menjadi atlet di bidang olah raga maupun di bidang Agama yang mampu mengharumkan kecamatan Ranah Pesisir.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Camat Ranah Pesisir dan Anggota Dewan yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada para anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga dan bidang agama.

“Pak Camat Syafrizal dan salah satu anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dapil IV langsung memberikan bonus kepada para anak-anak berprestasi sebagai bentuk apresiasi nyata, agar anak-anak bisa lebih termotivasi lagi,” imbuhnya.

Adapun para anak-anak yang dapat prestasi di ajang olahraga adalah Reyhandra Septian (Perak), Gibran Alanza Sidiq (Perak), Fathan Pranaju (Emas), Fauzan Alif Nur Musya (Perak), Taufiq Hidayat Ramadhan (Emas), Maulidia Azzahra (Perak), Aqila Muhammad Satrio (Perak), Nabila Rahmatul Aisya (Perak), Muhammad Oktri Alfarizi (Perak), Muhammad Nabill Abdillah (Emas), Muhamad Mifta Fawas (Perak), Lili Cio Safitri (Perak), Lara (Emas), Nabila Regina Putri (perak).

Sementara dari bidang agama dari cabang Tahfidz Quran Juz 30 utusan TPQ, Muhammad Azzam juara 1, Difhi Reyanisa Asri, juara 2 dan utusan MDT, Zahira Ramadhani, juara 3.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT