Pesisir SelatanPemiluSumatera Barat

Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024

115
×

Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat Dalam Menyukseskan Pemilu 2024
Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024 bertempat di ruang rapat bupati, Kamis (9/11/2023).

Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Pesisir Selatan, Gunawan itu dihadiri Kepala Badan Kesbangpol, Hardi Darma Putra, Kepala Satpol PP dan Damkar, Dailipal, Anggota Bawaslu, Nurmaidi, KPU, dan camat se-Kabupaten Pessel.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Pesisir Selatan, Gunawan pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepala perangkat daerah terkait, Bawaslu, KPU, camat dan undangan lainnya yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024 ini.

“Melalui rapat ini mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergi dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rapat,” katanya.

Disebutkan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur, adil dan bermartabat. Guna mewujudkannya sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat.

Sementara itu Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Nurmaidi menyampaikan terima kasih kepada para camat di Kabupaten Pesisir Selatan atas bantuannya mengirimkan personil untuk membantu kinerja Panwaslu Kecamatan.

Secara khusus, Nurmaidi menyampaikan hal ini sejalan dengan amanat Pasal 434 Undang-Undang Pemilu tentang dukungan pemerintah daerah. “Kami juga berharap kepada semua pihak turut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik,” katanya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT