banner pemkab muba
Solok SelatanSumatera Barat

Pemkab Solsel Teken Kerja Sama dengan Kerinci, dari Bidang Pendidikan Sampai Kesehatan

174
×

Pemkab Solsel Teken Kerja Sama dengan Kerinci, dari Bidang Pendidikan Sampai Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Solsel Teken Kerja Sama Dengan Kerinci
Pemkab Solsel, Sumbar, Teken Kerja Sama dengan Pemkab Kerinci, Jambi. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci. Dengan adanya kerja sama antar-kedua kabupaten yang bertetangga ini diharapkan akan terjalin hubungan baik yang saling menguntungkan untuk masyarakat dari kedua daerah.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan kerja sama antara kedua kabupaten ini akan memberikan dampak positif bagi kedua daerah, terutama dalam mengingkatkan kesejahteraan penduduknya.

“Karena Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Kerinci adalah daerah yang bertetangga, maka jalinan kerja sama adalah sebuah keniscayaan. Kebutuhan Kerinci ada di Solok Selatan dan kebutuhan Solok Selatan ada di Kerinci,” kata Khairunas dalam acara penandatangan MoU tersebut di Kantor Bupati Kerinci, Rabu (1/11/2023).

Kerja sama yang akan dilakukan meliputi bidang perdagangan, pendidikan, kesehatan, penanganan bencana, dan pariwisata.

Khairunas menjelaskan, salah satu keistimewaan Solok Selatan adalah adanya fasilitas hemodialisa yang didukung oleh dokter berpengalaman di Sumatera Barat. Bahkan saat ini pemerintah sedang mengembangkan RS Batang Sangir menjadi Rumah Sakit Hemodialisa.

Saat ini juga banyak masyarakat dari Kerinci melakukan cuci darah di Solok Selatan maupun juga melakukan pengobatan lainnya.

Sayangnya saat ini Solok Selatan mengalami kondisi kurangnya dokter spesialis. Diharapkan dengan kerja sama di bidang kesehatan bisa ada dokter spesialis dari Kerinci yang bisa karyakan ke Solok Selatan.

“Kabupaten Kerinci juga menjadi telah memberikan dukungan dalam peningkatan jalan tembus Solok Selatan-Dharmasraya, namun belum terikat dalam suatu kesepatan,” imbuhnya.

Begitu juga dengan kerja sama di bidang lainnya, diharapkan akan dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik lagi dan meningkatkan keakraban dari kedua kabupaten yang bertetangga ini.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600