Musi BanyuasinSumatera Selatan

Pj Bupati Muba Tinjau Bedah Rumah Warga di Babat Supat

159
×

Pj Bupati Muba Tinjau Bedah Rumah Warga di Babat Supat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Muba Tinjau Bedah Rumah Warga Di Babat Supat
Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud Tinjau Bedah Rumah Warga di Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pada Sabtu meninjau langsung pembangunan bedah rumah di Kecamatan Sungai Keruh, Minggu Minggu (16/7/2023) siang ini warga Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat dikejutkan dengan kedatangan Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud.

Kali ini, giliran warga prasejahtera di Desa Seratus Lapan mendapatkan perhatian langsung dari orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate itu.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Di kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meninjau Pembangunan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Seratus Lapan, Kecamatan babat Supat sebagai bagian percepatan penurunan angka kemiskinan dan merehab rumah menjadi layak huni untuk warga Musi Banyuasin.

Tak sendiri, meski hari libur, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, Sekretaris DPRD Muba Marko Susanto, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono, Plt Kabag Prokopim Muba Muhammad Agung Perdana, Camat Babat Supat Debby Herianto dan Baznas Muba.

“Di Kecamatan Babat Supat ada 9 unit rumah warga yang kita berikan bantuan bedah rumah atau pembangunan RTLH, dan hari ini kita tinjau langsung progress di Desa Seratus Lapan yang mendapatkan program pembangunan sebanyak 4 unit,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Ia berharap, melalui program bantuan pembangunan RTLH angka kemiskinan ekstrem di Muba terus menurun. “Kita terus gencarkan program-program yang berdampak langsung ke masyarakat. Sudah menjadi kewajiban Pemerintah membantu warganya dan ini merupakan program percepatan pengetasan kemiskinan yang kita tindak lanjuti secara nyata,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu penerima program bantuan pembangunan RTLH di Desa Seratus Lapan, Rosdiana mengaku sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan program pembangunan RTLH.

“Kalau mau bangun rumah sendiri kami sangat keterbatasan. Alhamdulillah kepedulian Pemerintah Muba melalui pak Bupati Apriyadi kami bisa mendapatkan pembangunan rumah yang layak,” tuturnya.

Senada diungkapkan Aliman, ia juga mengaku tak menyangka mendapatkan bantuan bedah rumah dan apalagi didatangi langsung Bupati Muba Apriyadi.

“Kami terus terang terkejut didatangi pak Bupati Apriyadi, apalagi hari ini hari libur kerja. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarga kami,” ucapnya.

Kadinsos Muba, Ardiansyah merinci untuk di Kecamatan Babat Supat tercatat ada sebanyak 9 unit rumah program pembangunan RTLH yang dikucurkan.

“Diantaranya, 4 unit di Desa Seratus Lapan, 3 unit Desa Gajah Muda, dan 2 unit di Desa Sukamaju. Semoga bantuan permbangunan RTLH ini bermanfaat dan diharapkan mengentaskan kemiskinan ekstrem di Muba,” tandasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News