Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Asahan terhadap 4 Ranperda

226
×

Bupati Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Asahan terhadap 4 Ranperda

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution. (f/kominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Asahan terhadap 4 Rancangan Perda Kabupaten Asahan dan sekaligus Pembentukan Panitia Khusus, Rabu (14/06/2023).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Baharuddin Harahap, dan diikuti juga oleh Angota DPRD Asahan, OPD, Staf Ahli dan Undangan Lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi yang ada di DPRD Asahan atas pandangannya terhadap 4 Rancangan Perda Kabupaten Asahan serta atas saran dan masukan yang pada prinsipnya memberikan dukungan terhadap pengajuan ke -4 Ranperda tersebut.

Kemudian Sekda Asahan menyampaikan terkait adanya perubahan nomenklatur pajak daerah dan retribusi daerah, adalah untuk meningkatkan kesiapan sumberdaya manusia perangkat daerah untuk merealisasikan hal tersebut.

“Dengan demikian, diharapkan terjadi penguatan fiskal daerah dan peningkatan kualitas belanja daerah secara lebih efisien, produktif dan akuntabel”, ujar Sekda.

Selanjutnya Sekda menyampaikan dalam proses penyusunan Rancangan Perda tentang pajak daerah dan retribusi daerah Pemkab Asahan telah melakukan Forum Grup Discussion bersama dengan tenaga ahli untuk mempelajari secara cermat perubahan struktur pajak daerah dan retribusi daerah.

“Terakhir, saya mengucapkan terimakasih terhadap pandangan umum dari seluruh Fraksi serta saran dan dukungannya terhadap rancangan Ranperda yang kami ajukan, kami sepakat untuk di lanjutkan ketahap berikutnya”, pungkas Sekda.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT