banner pemkab muba
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Persiapan Penilaian, Sekdakab Asahan Buka Bimtek SAKIP

177
×

Persiapan Penilaian, Sekdakab Asahan Buka Bimtek SAKIP

Sebarkan artikel ini
Bimtek Persiapan Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Pada Perangkat Daerah Kabupaten Asahan
Bimtek persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Perangkat Daerah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (02/08/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Perangkat Daerah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (02/08/2023).

Sekda mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan secara virtual, antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan SmartID Universitas Brawijaya bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Asahan dari nilai B menuju Nilai BB. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada SmartID Brawijaya dapat memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga Nilai BB yang diharapkan dapat tercapai.

Selain itu, Sekda mengatakan, SAKIP juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan.

“Kepada OPD diharapkan dapat mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, untuk menuju SAKIP yang lebih baik lagi,” ujar John.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600