Kabupaten AsahanInfrastrukturSumatera Utara

Halo Bupati Asahan dan Kadis PUPR? Kapan Perbaikan Jalan Diponegoro Selesai?

288
×

Halo Bupati Asahan dan Kadis PUPR? Kapan Perbaikan Jalan Diponegoro Selesai?

Sebarkan artikel ini
Kondisi Perbaikan Jalan Diponegoro Kisaran, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.
Kondisi perbaikan Jalan Diponegoro Kisaran, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut. (f/ist)

Mjnews.id – Warga Kota Kisaran, Kabupaten Asahan berharap agar Bupati Asahan melalui dinas PUPR secepatnya menyelesaikan perbaikan Jalan Diponegoro Kisaran, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat.

“Pasalnya, proses pengerjaan tambal sulam badan jalan yang dikeruk itu mengancam keselamatan pengendara,” kata warga mengaku bernama Andika, Senin (18/12/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurutnya, pengerukan lapisan aspal badan jalan yang rusak menimbulkan lubang-lubang berukuran besar dan dibiarkan dalam waktu lama. Kondisi itu menjadi jebakan bagi pengendara yang melintas, khususnya pada malam hari.

Bekas kerukan aspal tersebut menimbulkan lubang dengan ukuran bervariasi. Pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintas, agar tidak terperosok ke dalam lubang.

“Sudah sering pengendara terjatuh dan ditabrak dari arah belakang karena terjebak ke lubang-lubang ini. Saat hujan kondisinya semakin rawan, karena permukaan lubang tidak terlihat,” kata Andika warga setempat.

Dikatakannya, akibat badan jalan yang berlubang tersebut, tidak jarang pengendara mencuri jalur hingga mengerem mendadak untuk menghindar. Menurutnya, sering terjadi kesalahpahaman antar sesama pengendara, karena saling berebut untuk melintas di badan jalan yang tidak berlubang.

“Ini sangat bahaya, aku kemarin hampir jatuh akibat badan jalan yang terpotong ini,” kata warga lainnya yang mengaku bernama Ponjal penguna jalan yang kebetulan lewat.

Hal yang sama di katakan warga lainnya. Marwin menuturkan, pemotongan lapisan aspal pada badan jalan yang rusak sudah dilakukan sejak lebih kurang satu minggu . Namun kata dia, hingga kini belum juga dilakukan penambalan, sehingga menimbulkan kerawanan

“Maunya cepat-cepatlah ditambal setelah aspalnya dipotong. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas agar tidak celaka,” katanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT