banner pemkab muba
TNIJawa Tengah

Dandim 0708 Purworejo Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Gempa

178
×

Dandim 0708 Purworejo Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Gempa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230702 203622 resize 41

MJNews.id – Pasca terjadinya bencana gempa bumi 6.4 skala richter (SR), Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak musibah alam tersebut.

Setelah dilakukan pendataan oleh satuan yang ada di bawah melalui Babinsa di peroleh keterangan bahwa akibat terjadinya gempa bumi yang terjadi Jumat malam (30/6/2023), ada beberapa rumah warga masyarakat di Purworejo yang mengalami kerusakan dengan kategori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo di saat melakukan kunjungan ke rumah salah satu warga masyarakat di desa Tangkisan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo mengatakan, dari dampak gempa bumi kemarin, menyebabkan robohnya tembok rumah bu Ratminah ini.
Hari ini dan sampai selesainya pembangunan kembali rumah bu Ratminah, Kodim akan menurunkan personil untuk membantu perbaikan rumah bersama dengan masyarakat.

Dalam Kunjungannya, Dandim didampingi Pasiter Kapten inf Noor Kholik, Danramil Bayan Kapten Arm Sukan dan 10 anggota dari Koramil Bayan dan Kodim 0708 Purworejo.

Di saat berkunjung Dandim juga menyerahkan bantuan logistik guna meringankan korban.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab TNI menjadi pelopor dalam kegiatan seperti ini. Dan Alhamdulillah, hari ini kita sudah bergerak,” kata Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo Minggu (2/7/2023) saat melakukan kunjungan.

“Hari ini kami bergerak di 5 Kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Bayan, Grabag, Ngombol, Purwodadi dan Kecamatan Kaligesing,” ujar Dandim

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, dan segera melaporkan dan meminta bantuan ke satuan Koramil.TNI selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan.

Kepala Desa Tangkisan, Bambang Pariyadi menjelaskan bahwa Rumah ibu Ratminah sudah masuk dalam daftar bantuan rehab rumah tahun 2023 ini, Insya Allah pemerintah desa akan berupaya membantu perbaikan rumah ibu Ratminah.

“Alhamdulillah sampai hari ini donasi bantuan logistik sudah masuk baik dari BPBD, Dinas Sosial, Polsek, Koramil dan bantuan dari warga masyarakat sekitar,” tambahnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600