ADVERTISEMENT
Wisata

Menikmati Keindahan Alam di Desa Wisata Pulesari, Yogyakarta

115
×

Menikmati Keindahan Alam di Desa Wisata Pulesari, Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Desa Wisata Pulesari Di Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Desa Wisata Pulesari di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (f/ist)

Mjnews.idDesa Wisata Pulesari di Yogyakarta adalah pilihan sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Terletak di lereng Gunung Merapi, desa ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan beragam aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Mari kita jelajahi lebih dalam tentang apa yang dapat Anda temui di Desa Wisata Pulesari.

Aktivitas

1. Trekking dan Hiking

Dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah, Desa Wisata Pulesari menawarkan trekking dan hiking yang menantang bagi para pengunjung.

Anda dapat memilih berbagai jalur yang sesuai dengan tingkat kesulitan dan keinginan Anda, sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan, Anda dapat menjelajahi keindahan alam yang masih alami.

2. Berkebun dan Berinteraksi dengan Petani Lokal

Desa Pulesari dikenal dengan kegiatan pertanian tradisionalnya. Pengunjung dapat berinteraksi dengan para petani lokal, belajar tentang cara bertani, dan bahkan turut serta dalam kegiatan bercocok tanam.

Pengalaman ini tidak hanya memberikan wawasan tentang kehidupan pedesaan, tetapi juga menghadirkan kesempatan untuk berkontribusi pada kegiatan yang berkelanjutan.

Baca Juga  Bingung Libur Nataru Kemana? Berikut 10 Destinasi Wisata Menakjubkan di Indonesia

3. Wisata Kuliner

Di Desa Wisata Pulesari, Anda dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa yang autentik. Mulai dari nasi liwet, gudeg, hingga sate klatak, Anda dapat menjelajahi berbagai cita rasa yang khas dari daerah ini.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba memasak bersama masyarakat setempat dan belajar membuat hidangan-hidangan tradisional yang lezat.

4. Mengunjungi Tempat Bersejarah dan Budaya

Desa Wisata Pulesari juga memiliki beragam situs bersejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu contohnya adalah Makam Mbah Maridjan, seorang abdi dalem yang terkenal dan merupakan salah satu korban letusan Gunung Merapi pada tahun 2010.

Pengunjung juga dapat mengunjungi beberapa rumah adat dan museum kecil yang menceritakan sejarah dan budaya lokal.

Biaya dan Informasi Praktis

Biaya Masuk: Rp. 10.000,- per orang.

Biaya Trekking: Bergantung pada rute dan jasa pemandu yang Anda pilih, biasanya berkisar antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 200.000,- per orang.

Tempat Menginap: Terdapat beberapa penginapan dan homestay yang tersedia di sekitar Desa Wisata Pulesari dengan harga mulai dari Rp. 150.000,- per malam.

Baca Juga  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan Gelar Lomba Memasak

Rute: Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju ke Desa Wisata Pulesari. Waktu perjalanan berkisar antara 1-2 jam tergantung pada lalu lintas.

Lokasi dan Kabupaten

Desa Wisata Pulesari terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya serta keragaman budaya dan sejarahnya.

Dengan letaknya yang strategis di lereng Gunung Merapi, Desa Wisata Pulesari menjadi destinasi yang sempurna bagi wisatawan yang mencari pengalaman wisata alam yang berbeda.

Kesimpulan

Desa Wisata Pulesari menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi semua orang, mulai dari petualangan alam hingga kegiatan budaya dan kuliner.

Dengan biaya yang terjangkau dan beragam aktivitas menarik, desa ini layak untuk dikunjungi oleh siapa pun yang ingin menjelajahi keindahan alam dan kehidupan pedesaan di Yogyakarta.

Jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda ke Desa Wisata Pulesari untuk pengalaman tak terlupakan di Yogyakarta!

(*)

Kami Hadir di Google News