banner pemkab muba
Berita

Gelar Rembuk Stunting, Pemkab Pasbar Bertekad Selesaikan Dua Hal Ini

118
×

Gelar Rembuk Stunting, Pemkab Pasbar Bertekad Selesaikan Dua Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pasbar Gelar Rembuk Stunting
Pemkab Pasbar Gelar Rembuk Stunting. (f/pemkab)

Kawal Seluruh Program

Selain itu, Direktorat Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Iin Apriani, mengharapkan agar daerah mengawalkan seluruh program kegiatan yang telah ditagging untuk program stunting agar menyasar penerima manfaat prioritas.

Dedi Triadi Program Provincial Lead of Tanoto Foundation menyampaikan bahwa Pasaman Barat sebagai salah satu daerah pendampingan merupakan daerah dengan progres terbaik, sehingga kedepannya dapat dilakukan langkah-langkah lanjutan yang lebih praktis untuk dikelola, dan Tanoto Foundation siap untuk menyukseskan agenda-agenda besar yang dirancang daerah.

Terakhir, Andre Ola Vetric Bappeda Provinsi Sumatera Barat Andre menjelaskan Pasaman Barat agar mampu mengejar beberapa indikator capaian yang menjadi permasalahan.

Secara pelaksanaan aksi, Dia mengatakan bahwa Pasaman Barat merupakan terbaik dari 19 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat, namun angka prevalensi tahun 2022 sebesar 35,5 persen menjadi tantangan tersendiri untuk menjelaskannya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada Nagari Sinuruik (induk) dan Nagari Sariak (definitif) sebagai pelaksana konvergensi terbaik, Puskesmas Silaping sebagai berkinerja terbaik dalam penginputan dan menjaga kualitas data, Tim Pendamping Keluarga Padang Durian Hijau atas nama Erpi Elpios, Suci Wulandari, dan Dewi Safitri sebagai TPK Berkinerja Terbaik.

Kepada Beti Efrwinda sebagai Fasilitator PKH terbaik dalam pendampingan keluarga penerima manfaat, Heni Trianti sebagai guru PAUD parenting stunting terbaik, dan Wilmar Group sebagai perusahaan berkontribusi terbaik dalam percepatan penurunan stunting.

Terakhir, penandatanganan berita acara komitmen rembuk yang ditandatangani oleh kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Kepala Puskesmas, Perwakilan Perusahaan, kemudian oleh Ketua DPRD dan Wakil Bupati diwakili Asisten Administrasi.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600