BeritaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

HMI Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya Adakan Latihan Basic Training, Ini Tujuannya

70
×

HMI Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya Adakan Latihan Basic Training, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Hmi Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya Adakan Latihan Basic Training
HMI Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya Adakan Latihan Basic Training. (f/ist)

Mjnews.id – Untuk meningkatkan kepemimpinan untuk masa depan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya, Sumatera Barat, melakukan latihan dalam bentuk Basic Training.

Basic Training tersebut dibuka oleh Kasat Intel Polres Dharmasraya, AKP Rajulan, di Sekretariat KNPI Dharmasraya, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, dengan Tema “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajiban sebagai Kader umat dan kader bangsa”.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Hadir Kepala Jorong Parik Tarajak, Nagari Sikabau Jumaidi, Ketua Umum Komisariat Komikes Undhari Ahmad zulhadi, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dharmasraya kemudian Para Kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya.

Rajulan mengatakan, Basic Training /Latihan Dasar Kader HMI yang digelar oleh Kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Komikes Cabang Dharmasraya akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai tanggal 23 Maret 2024 sampai 26 Maret 2024.

Polres Dharmasraya sangat mendukung kegiatan yang digelar ini, sangat mendukung kegiatan pembinaan dan pengkaderan anggota HMI untuk menyiapkan generasi yang siap memajukan organisasi.

“nilah langkah awal untuk memupuk seluruh peserta agar memiliki kemampuan akademis yang baik namun tetap memiliki kesadaran dan tanggung jawab dengan disertai ahlakul karimah yang baik,” ujar Rajulan.

Ditambahkan oleh Kasat Intel Polres Dharmasraya ini bahwa saat ini diperlukan generasi muda yang memiliki ide, gagasan, dan semangat sehingga mampu berkontribusi dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan, jika ingin meraih kesuksesan, maka kita harus berbuat lebih daripada orang kebanyakan. Semoga dari para peserta ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News