banner pemkab muba
BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Jadi Kontestan Pilkada Kabupaten Solok 2024, Budi Satriadi Siap Hadang Negative Campaign

404
×

Jadi Kontestan Pilkada Kabupaten Solok 2024, Budi Satriadi Siap Hadang Negative Campaign

Sebarkan artikel ini
Budi Satriadi
Budi Satriadi. (f/ist)

Penempatannya adalah sebagai perawat di Ruang Operasi RSUP M Djamil Padang. Budi kemudian menjadi Ahli Mesin Jantung di Ruang Operasi RSUP M Djamil Padang pada tahun 2001.

Di sela menjalani rutinitas sebagai paramedis di rumah sakit terbesar di Sumbar sejak 1998, Budi Satriadi mendirikan perusahaan CV Salsabilla Jaya Utama pada tahun 2000, yang bergerak di bidang Peralatan Kesehatan dan Laboratorium. ⁠Dengan perusahaan ini, Budi Satriadi mengimpor peralatan medis.

Berikutnya, pada tahun 2004, Budi menjadi Direktur Utama di PT Global Mineral Sejahtera yang bergerak di bidang tambang bijih besi. Di saat inilah, panggilan “Budi Global” melekat padanya.

Pada tahun 2005, saat mulai merasakan tantangan baru di tambang biji besi, Budi Satriadi mengambil pilihan tersulit dalam hidupnya, yakni memilih mundur sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Tujuannya agar fokus ke dunia pertambangan.

Di tahun yang sama, Budi menjadi ⁠Direktur Utama PT Global Forwarding Company (Perusahaan Agen Kapal) dan Direktur Utama PT Global Stevedoring Company (Perusahaan bongkar muat kapal).

Kemudian, ⁠berlanjut menjadi Direktur PT Budi Satriadi Industries (Smelter Besi) tahun 2008-sekarang), ⁠PT Kuansing Mineral Sejahtera (tambang dan pengolahan/Stone Crusher Batuan) tahun 2010-sekarang, dan ⁠PT Kuansing Makmur Sejahtera (General Kontraktor) 2014-sekarang.

Pada tahun 2012, Budi Global mulai masuk ke sejumlah organisasi. Yakni menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Solok tahun 2012-2015. Kemudian, Pengurus BPD Hipmi Sumatera Barat 2015-2020. Lalu, Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tahun 2017-sekarang.

Kemudian, ⁠Pengurus Masyarakat Alam Gumanti 2023-sekarang. Lalu, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Barat (2022-2026).

Dari pernikahannya dengan Hj. Rozalinda, S.ST, mereka dikaruniai empat orang anak, yakni Abid Aziz Adinda, ⁠Afrand Shah Adinda, ⁠Akhtar Nafis Adinda, ⁠Gibran Khalfani Adinda.

(syafli)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600