BeritaKabupaten Agam

Jumlah Rumah Tahfiz di Kabupaten Agam Meningkat

64
×

Jumlah Rumah Tahfiz di Kabupaten Agam Meningkat

Sebarkan artikel ini
Camat Tilatang Kamang, Noviardi Ismail, Dalam Acara Wisuda Tahfiz Iii Dan Khatam Al Quran Yang Ke Satu Di Min 5 Agam Nagari Persiapan Koto Tangah Lamo
Camat Tilatang Kamang, Noviardi Ismail, dalam acara wisuda tahfiz III dan khatam al Quran yang ke satu di MIN 5 Agam Nagari Persiapan Koto Tangah Lamo. (f/pemkab)

Mjnews.id – Program Rumah Tahfiz yang digulirkan Bupati Agam, Andri Warman selama kurun waktu 3 tahun terakhir mengalami peningkatan jumlah rumah tahfiz maupun peserta didiknya.

Hal ini diantaranya dapat dilihat di Kecamatan Tilatang Kamang satu dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam, tercatat jumlah rumah tahfiz dari 18 pada tahun 2021 menjadi 24 pada tahun ini. Tidak hanya itu, jumlah murid yang belajar di rumah tahfiz juga meningkat signifikan dari 810 orang menjadi 1.234 orang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Demikian disampaikan Camat Tilatang Kamang, Noviardi Ismail, yang mewakili Bupati Agam dalam acara wisuda tahfiz III dan khatam Alquran yang ke satu di MIN 5 Agam Nagari Persiapan Koto Tangah Lamo pada Selasa 16 April 2024.

Terkait dengan program ini, Noviardi berharap akan terus ada peningkatan dalam pembangunan rumah tahfiz serta peningkatan jumlah murid yang mengikuti pendidikan agama.

Program rumah tahfiz telah membawa dampak positif yang signifikan bagi generasi muda di Kecamatan Tilatang Kamang maupun di seluruh Kabupaten Agam. Dengan adanya rumah tahfiz, generasi muda memiliki akses lebih luas untuk mendalami ajaran agama Islam secara mendalam.

Mereka tidak hanya belajar membaca dan menghafal Alquran, tetapi juga memahami maknanya secara mendalam, serta belajar tentang tafsir dan ilmu agama lainnya.

Secara keseluruhan, program rumah tahfiz merupakan investasi yang bernilai tinggi bagi pembangunan generasi muda yang berakhlak mulia dan berilmu.

Dengan terus ditingkatkannya kualitas dan jumlah rumah tahfiz, diharapkan akan lahir generasi yang tidak hanya unggul dalam bidang agama, tetapi juga mampu berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT