banner pemkab muba
EkonomiKepulauan Riau

Roby Optimis Ekonomi Bintan di 2022 Bangkit Melalui 2 Sektor Ini

98
×

Roby Optimis Ekonomi Bintan di 2022 Bangkit Melalui 2 Sektor Ini

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (f/kominfo)

BINTAN, Mjnews.id – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya optimis untuk pertumbuhan dan kebangkitan ekonomi Bintan ke depannya.

Menurutnya, hal itu seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta mulai bangkitnya sektor pariwisata dan sektor industri di Bintan ke depannya.

Hal tersebut dikatakan usainya menjadi narasumber dalam Talkshow ngobrol@tempo yang langsung melalui kanal Youtube tempo.co, (15/02/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Roby terlihat menjadi salah satu narasumber bersama sejumlah daerah terpilih dengan tema#PahlawanVaksi, Daerah dengan Pertumbuhan Ekonomi Positif.

Dikatakannya juga bahwa dengan jumlah vaksinasi yang hampir menyentuh angka 90 persen saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan terus berupaya dalam melakukan berbagai inovasi tata kelola khususnya perencanaan dan penganggaran yang fokus, partisipatif, dan terkait dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Ditambahkannya bahwa kunjungan dari Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Bintan dalam pelaksanaan perjanjian bilateral dengan pemerintah Singapura beberapa waktu yang lalu juga turut menjadi angin segar dan menambah optimisme bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Pusat, TNI/Polri dalam dukungan penyediaan infrastruktur serta terwujudnya program gelembung perjalanan yang tentu akan menjadi salah satu faktor pendukung kebangkitan ekonomi ke depan,” tegasnya.

Selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata, Roby juga menargetkan ke depannya Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

“Insya Allah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri yang ditargetkan juga akan bangkit, dimana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai 40 triliun rupiah yang tentunya akan membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju,” tutupnya.

(*/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600