banner pemkab muba
HukumPolitik

MA Tolak PK Moeldoko, Begini Respon Partai Demokrat

181
×

MA Tolak PK Moeldoko, Begini Respon Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo
Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo. (f/dpr)

Mjnews.id – Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) yang diajukan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terkait kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Politikus senior Partai Demokrat, Sartono Hutomo mengaku bersyukur mendengar putusan MA menolak kembali PK Moeldoko soal kepengurusan Partai Demokrat ini. Menurutnya keputusan hakim MA sudah memberikan kepastian akan kasus ini.

“Pertama saya ucapkan Allhamdulilah, PK Moeldoko di MA di Tolak! Terima kasih kepada Para Hakim MA atas Keadilan yang telah di hadirkan,” kata Sartono kepada wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Anggota DPR Fraksi Partai Demorkat ini pun menyatakan, dengan adanya putusan MA soal PK Moeldoko menjadi kado terindah buat partai khususnya Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena dihari ini adalah hari ulang tahunnya sekaligus kado bahagia untuk seluruh kader partai berlambang Mercy ini.

“Dan ini juga sebagai Kado yang Indah pas 10 Agustus berketepatan HUT Ketum Demokrat Mas AHY .. Kegigihan dan stamina panjang dan kepimpinan Mas AHY dengan seluruh Kader Demokrat se-Indonesia untuk melawan Begal Partai Moldoko dan gerombolanya ..sekali lagi terima kasih kepada Para Hakim MA,” tegas legislator dapil Jatim VII ini.

Sekedar informasi, Moeldoko tiba-tiba mengklaim menjadi Ketum PD lewat KLB di Deli Serdang. Namun pendaftaran kepengurusannya ditolak Menkumham.

Moeldoko lalu memutar dengan menggugat AD/ART PD dengan Ketum AHY yang disahkan Menkumham ke PTUN Jakarta. Gugatan Moeldoko itu kalah di tingkat pertama, banding, dan kasasi. Moeldoko tidak tinggal diam dan mengajukan PK.

Di sisi lain, AHY menegaskan pihaknya akan menghadapi segala upaya yang ditempuh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam merebut kursi kepemimpinan Partai Demokrat. Termasuk upaya peninjauan kembali (PK) yang belakangan ini ditempuh pihak Moeldoko.

“Kemudian dari sedikit pertanyaan bagaimana Demokrat yang masih terus diganggu, kami memang terus menghadapi yang saat ini sedang dilakukan, yaitu upaya peninjauan kembali (PK) yang dilakukan oleh KSP Moeldoko,” kata AHY.

AHY menyebutkan sudah 16 kali pihaknya menang melawan Moeldoko. Dia menegaskan tidak ada celah sedikit pun bagi Moeldoko untuk menang.

“Kami meyakini, tim hukum kami meyakini, Demokrat meyakini, masyarakat luas meyakini, tidak ada celah sedikit pun secara hukum yang bisa memenangkan PK KSP Moeldoko,” terangnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600