Jawa TengahPolri

Polres Purworejo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak

161
×

Polres Purworejo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak

Sebarkan artikel ini
Polres Purworejo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak
Kapolres Purworejo, AKBP Victor Ziliwu periksa kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk Pengamanan Pilkades Serentak. (f/humas)

MJNews.id – Sebanyak 389 Personel Polres Purworejo mengikuti apel dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 Kabupaten Purworejo,di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (29/08/2023).

Dalam apel pengamanan pemilihan kepala desa juga menghadirkan kendaraan bermotor dinas yang digunakan personel yang akan patroli ke desa-desa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres Purworejo, AKBP Victor Ziliwu mengatakan, personel hari ini diapelkan sehubungan dengan persiapan pemilihan kepala desa serentak 2023 guna mengecek personel, sarana dan prasarana menjelang pemilihan kepala desa yang saat ini memasuki masa kampanye.

“Dengan dilakukan pengecekan personel, sarana dan prasarana ini kita bisa mengetahui kekuatan dan kesiapan personel Polres Purworejo yang akan diterjunkan di daerah,” kata Kapolres.

Ada 88 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa di Kabupaten Purworejo pada tahun ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 September 2023 dan sudah memasuki masa kampanye selama 3 hari dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023.

Kapolres Purworejo juga meminta anggotanya harus bisa membina hubungan emosional dalam bentuk komunikasi dengan pihak-pihak terkait selama tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023.

“Selain itu pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Purworejo, Polres dibantu anggota TNI, agar dapat bersinergi dengan personel TNI yang ada di lapangan,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pengamanan pemilihan kepala desa serentak ini awal dari pemilu yang akan kita hadapi pada hari-hari ke depannya, personel Polres Purworejo harus siap dalam menghadapi pemilu ke depan.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT