Kemenkumham

Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham DKI Ajak Jajarannya Terus Berinovasi

144
×

Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham DKI Ajak Jajarannya Terus Berinovasi

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenkumham Dki Jakarta, Ibnu Chuldun
Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Setelah melalui rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menjalani Upacara Hari Bhakti Imigrasi, Kamis (26/1/2023), di Lapangan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, menyampaikan salah satu fungsi Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham merupakan sebagai pendorong kemajuan ekonomi Bangsa Indonesia. Imigrasi dapat memberikan kemudahan untuk investor asing melalui program Golden Visa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Untuk itu, Ibnu menghimbau seluruh jajarannya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam kemudahan pelayanan kepada publik.

Ia pun mencontohkan seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan dan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta yang telah berinovasi dengan menerapkan UP3 (Unit Pelayanan Percepatan Paspor) yang diresmikan hari ini oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73, semoga kita semua kompak dan bersatu untuk mendukung Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 dalam mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dengan hasil yang akuntabel,” pungkasnya.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan syukuran serta pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kakanwil Ibnu Chuldun yang diberikan kepada Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Pamuji Raharja dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

(Berkam)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT