LampungPesisir Barat

Hati-hati! Ada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Mengatasnamakan Wakil Bupati Pesisir Barat

175
×

Hati-hati! Ada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Mengatasnamakan Wakil Bupati Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi Didampingi Sekretaris Elvin Yonandan Dan Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik Antoni Wijaya
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi didampingi Sekretaris Elvin Yonandan dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Antoni Wijaya di ruang kerjanya di komplek perkantoran Pemkab setempat, Gedung A Lantai 1, Kamis (9/3/2023). (f/kominfo)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Warga masyarakat diminta berhati-hati tentang penipuan yang mengatasnamakan Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, dengan modus bantuan dana hibah masjid.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Suryadi didampingi Sekretaris Elvin Yonandan dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Antoni Wijaya, ke hadapan para awak media di ruang kerjanya di komplek perkantoran Pemkab setempat, Gedung A Lantai 1, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sementara Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, pengurus masjid, ataupun pihak lain untuk waspada dan tidak terlalu menanggapi, jika ada yang menghubungi via aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya untuk memberikan bantuan dana hibah masjid.

“Hati-hati jika ada yang menghubungi nomor kontak penipuan dengan nomor +62 896-7258-8345, karena nomor tersebut mencatut nama saya via WhatsApp dengan modus menawarkan bantuan dana hibah masjid tahun 2023,” ungkap A. Zulqoini.

Dijelaskannya, dengan adanya pencatutan nama itu tentu dirinya merasa dirugikan. Selain itu juga, jika hal ini tidak segera diantisipasi dikhawatirkan akan berdampak pada masyarakat ataupun pengurus masjid, terutama masjid-masjid yang berada di dalam Pekon yang jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Pesisir Barat.

“Itu merupakan modus penipuan, kita berharap masyarakat untuk tidak mudah percaya. Karena itu, jika ada pihak yang menghubungi masyarakat atau pengurus masjid dengan mengatasnamakan saya melalui WhatsApp terkait bantuan hibah masjid itu, jangan ditanggapi. Segera laporkan ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui WhatsApp Dinas Komunikasi, Stastik dan Persandian (Diskominfotiksan) di nomor +62 853-6998-9990, ataupun langsung melapor ke saya,” pungkas A.Zulqoini.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT