Nasional

KLHK Sukses Gelar Festival Pesona 2023

217
×

KLHK Sukses Gelar Festival Pesona 2023

Sebarkan artikel ini
Festival Pesona 2023
Festival Pesona 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Sekretaris Direktorat Jenderal Kehutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (KSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Mahfud mengungkapkan tujuan digelarnya Festival Pesona 2023. Acara ini untuk membangun gotong royong perjuangan sosial.

“Tentu ini bukan acara biasa ya, tentu animo luar biasa, bergotong royong mengembangkan perjuangan sosial, termasuk cerita sukses dari saudara-saudara kita,” kata Mahfud dalam memberikan sambutan penutupan Festival Pesona 2023 di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dia menyebutkan peserta yang ikut hadir dalam acara Festival Pesona secara fisik sebanyak tiga ribu orang. Sedangkan, yang hadir melalui via zoom lebih dari tiga ribu. “Ini prestasi luar biasa yang bukan main dan kita lihat, di depan kita semua produk dikunjungi oleh peserta,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengajak semua pihak untuk membangun kebersamaan dan kehutanan untuk Indonesia lebih maju lagi.

“Tentu banyak hikmah yang kita ambil setelah melakukan acara ini selama tiga hari, di mulai dari hari Senin (5/6) yaitu membangun bersama kehutanan kita, rakyat kita, kebersamaan kita lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono mengatakan, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga acara Festival Pesona 1023 terselenggara dengan sukses.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan Festival Pesona ini dan juga semua pihak yang sejak lama mempersiapkan ini dan kawan-kawan seluruh Indonesia dan kepala-kepala balai perhutani sosial dan kemitraan kehutanan,” ujarnya.

Menurut dia, Festival Pesona 2023 merupakan momentum berharga untuk memamerkan kebarhasilan program Foodsos.

“Yang paling penting ya kita ingin memberikan apresiasi peran serta pelaku Foodsos ini yang selama ini memberikan inovasi, kreatifitas atau mendampingi menggerakkan kreatifitas dalam mengelola dan melestarikan hutan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, Festival Pesona 2023 adalah salah satu rangkaian peringatan Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Pada Festival Pesona 2023 juga digelar temu inovasi perhutanan sosial, pameran produk hutan sosial dan coaching clinic, sminar/talkshow dan podcast, pentas seni budaya dan anekal lomba untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan lingkungan.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Bambang Supriyanto, Dirjen Penegakan Hukum LHK Rasio Ridho, pejabat Eselon II lainnya serta undangan lainnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT