Nasional

Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih Desak Erick Thohir Segera Copot Tri Andayani

235
×

Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih Desak Erick Thohir Segera Copot Tri Andayani

Sebarkan artikel ini
Aliansi Masyarakat Dan Mahasiswa Indonesia Bersih Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Bumn)
Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Selasa 11 Juli 2013. (f/ist)

Mjnews.id – Sekelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Selasa 11 Juli 2013.

Koordinator Lapangan dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih, Alfred Pabika dalam orasinya mengungkap bahwa persoalan yang terjadi saat ini di bawah naungan perusahaan BUMN yakni PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni sering terjadi maraknya praktek Pungutan Liar atau Pungli sehingga meresahkan masyarakat yang menjadi penumpang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kami dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih, Hari ini kami melakukan Aksi sebagaimana berkaitan dengan maraknya Praktek-praktek Pungli diatas kapal yang meresahkan penumpang, dan juga beberapa persoalan lain terkait penumpang gelap,” ungkap Alfred Pabika.

Menurut Koordinator Lapangan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih itu,mengatakan akibat kurang pengawasan dari Pemerintah sehingga oknum perusahaan yang bernaung dalam tubuh BUMN itu, berani melakukan pengutan liar dan praktek jual beli kamar.

“Akibat kurangnya pengawasan di atas kapal, oper bagasi, Fasilitas diatas kapal yang kurang baik dan praktek jual beli kamar yang dilakukan oleh ABK kapal,” ucapanya.

“Masih banyak lagi persoalan lain yang belum diselesaikan oleh perusahaan Berpelat merah dibawa kepemimpinan Direktur PT PELNI saudari Tri Andayani,” sambungnya.

Selanjutnya, Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih ini mendesak terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk segera melakukan perubahan dalam tubuh BUMN mencopot posisi jabatan Manajemen di PT PELNI Tri Andayani yang kurang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sehingga kami melakukan aksi, mendesak kepada Kementerian BUMN Bapak Erick Tohir agar segera Melakukan Reformasi dan restrukturisasi dalam Manajemen PT PELNI dengan mencopot Saudari Tri Andayani,” ujarnya.

“Kami rasa tidak mampu melaksanakan tugasnya dalam menyelesaikan persoalan yang sudah lama menjadi pengetahuan umum di masyarakat Indonesia, Jadi Intinya kehadiran kami dalam Aksi hari ini Direktur PT PELNI agar Segera di cobot dari Jabatannya, sebab tidak mampu dan gagal dalam memimpin PT PELNI,” pungkas Koordinator Lapangan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia Bersih, Alfred Pabika.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT