OlahragaBolaKabupaten SolokSumatera Barat

Ikatan Pemuda Nagari Talang Kembali Gelar Turnamen Sepak Bola

147
×

Ikatan Pemuda Nagari Talang Kembali Gelar Turnamen Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, Epyardi Asda Hadiri Turnamen Sepak Bola Yang Diadakan Ikatan Pemuda Nagari Talang
Bupati Solok, Epyardi Asda hadiri Turnamen Sepak Bola yang diadakan Ikatan Pemuda Nagari Talang. (f/siska)

Arosuka, Mjnews.id – Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) kembali menggelar Turnamen sepak bola yang kedua digelar pada 2023, berlangsung dari tanggal 21 Januari – Maret 2023.

Acara open turnamen IPNT CUP 2 dihadiri langsung sekaligus dibuka Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar. di lapangan Harimau Data Talang, Sabtu (21/01/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir pada acara tersebut Kepala OPD lingkup Pemda Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Forkopimcam, Ketua KAN, BPN Nagari Talang, Ketua Panitia dan masyarakat Nagari Talang.

Suhan Jagara selaku ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan di lapangan Harimau Data.

Ia mengatakan, tujuan diadakannya turnamen tersebut untuk menggali potensi serta mencari bakat sepakbola yang terbaik dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar

Suhan berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. kepada seluruh pemain, manejer, official dan pendukung agar sama-sama menjaga kondusifitas pertandingan, dan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar mengatakan, mengenai sepakbola saya juga dulunya sangat hobi bermain sepak bola, maka dari itu saya mendukung penuh kejuaraan ini.

Epyardy Asda berharap mudah-mudahan sepak bola di Kabupaten Solok bisa bangkit dan menjadi yang terbaik.

Ia mengatakan sangat mendukung olah raga sepak bola, dan ingin bola dibudidayakan kembali. Timbul pemikiran untuk mencari pelatih Bola yang berlisensi, serta mencari bibit-bibit unggul dari usia dini agar nantinya ketika mereka besar, skil dan permainan jauh lebih baik.

“Solok harus kita bangun, jaga situasi yang kondusif jaga silaturahmi untuk pembangunan Solok lebih baik,” ujar Bupati.

Bupati meminta kepada Tim Persikas, diharapkan bisa juara di Sumbar, untuk pembinaannya pemerintah Kabupaten Solok akan barusaha untuk menganggarkannya. Selain itu, para pemain Persikas yang berprestasi yang belum ada pekerjaan, nantinya pemda akan memberikan pekerjaan jika berminat dan diperdayakan sesuai kompetensinya.

“Mari bersama-sama kita mambangun Kabupaten Solok ini dan menjadikannya terbaik di Sumatera Barat. Untuk kegiatan ini saya akan bantu sebesar 5 juta rupiah,” ajaknya.

Bupati berpesan kepada para peserta, junjung tinggi sportivitas, lihatkan permainan terbaik kalian tunjukkan skill yang kalian punya dan yakinlah bahwa Ananda semua adalah putra-putra terbaik dari nagari masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan antara Kesebelasan TNT FC (Biru) dari Lembang Jaya melawan Kesebelasan Talang Sakato FC (Putih) dari Gunung Talang, dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Talang Sakato FC dengan skor 3-1.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT