OlahragaBolaSolok SelatanSumatera Barat

35 Tim dari 3 Provinsi Ikuti Gubernur Cup 7 di SMAN 5 Solok Selatan

368
×

35 Tim dari 3 Provinsi Ikuti Gubernur Cup 7 di SMAN 5 Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah III Solok Raya, Isra A, S.Pd. secara resmi membuka Gubernur Cup 7 di lapangan futsal halaman SMAN 5 Solok Selatan
Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah III Solok Raya, Isra A, S.Pd. secara resmi membuka Gubernur Cup 7 di lapangan futsal halaman SMAN 5 Solok Selatan, Rabu (20/9/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sekolah Menengah Atas Negeri/SMAN 5 Solok Selatan melaksanakan kegiatan rutin tahunan Gubernur Cup, yang diangkat sejak tahun 2015.

Gubernur Cup 7 Tahun 2023 kompetisi futsal dengan tema “Junjung Sportivitas Jalin Solidaritas untuk Raih Prestasi”, diikuti 35 Tim terbaik tingkat SLTA Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan Gubernur Cup 7 Tahun 2023 ini juga diikuti 20 tim futsal terbaik tingkat SLTP sederajat se-Solok Selatan.

Ajang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah untuk meningkatkan minat potensi siswa dan menanamkan jiwa sportifitas juga ajang untuk promosi bagi sekolah, kemudian bisa menambah kunjungan destinasi wisata Solok Selatan.

Hal inilah yang disampaikan Gova Ramadhan, ketua paniti pelaksana Gubernur Cup 7 tahun 2023 ketika menyampaikan laporannya pada acara pembukaan turnamen futsal.

“Adapun yang akan menjadi reward dan rebutan adalah piala Gubernur serta tabanas senilai Rp 24.700.000, yang akan diperoleh bagi pemenang Gubernur Cup 7 ini,” ujar Gova Ramadhan.

Selanjutnya, sumber dana kegiatan ini berasal dari biaya komite sekolah dan donatur sponsor kegiatan dan kemudian juga dari sumbangan Alumni SMA 5. “Kami sebagai ketua pelaksana dan selaku ketua OSIS ucapkan terima kasih kepada sponsor, donatur alumni dan partisipasi seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutupnya.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah III Solok Raya, Isra A, S.Pd. secara resmi membuka Gubernur Cup 7 di lapangan futsal halaman SMAN 5 Solok Selatan, Rabu (20/9/2023).

Bupati H Khairunas diwakili Kadis Pendidikan Solok Selatan, Syamsuria, sampaikan pesan ucapan maaf karena beliau tidak bisa hadir dalam rangka kegiatan pembukaan turnamen ini. “Karena adanya urusan penting untuk berkoordinasi dengan Kementerian Agama di Jakarta, terkait MTQ yang akan diselenggarakan di Solok Selatan nanti,” ucapnya.

“Pemkab Solok Selatan ucapkan apresiasi kepada SMAN 5 dengan terseleggaranya Gubernur Cup, semoga berjalan sukses, aman dan lancar,” kata Syamsuria.

Sementara Kepala sekolah SMAN 5 Solok Selatan Fitri Kasmori, S.sos. M.M dalam arahannya menyampaikan, SMAN 5 Solok Selatan mengusung visi mewujudkan profil Pancasila dengan semboyan “Keren” yang dimaksud dengan keren tersebut adalah akronim dari Kompetitif, Ekslaratif, Religius dan Nasionalis. Dengan demikian visi ini di topang dengan 4 pilar yaitu Akademi, Eksrakurikuler, Kearifan lokal budaya dan kewirausahaan.

“SMAN 5 Solok Selatan juga telah mewujudkan Progul Pemkab Solok Selatan dengan mendirikan rumah tahfiz yang sudah terdaftar di Kementrian Agama,” terangnya.

Turnamen Gubernur Cup ke 7 tahun 2023 ini untuk melatih menghargai sesama pelajar dan menghargai sesama teman dan untuk membangun karakter di luar ruangan sekolah menjalin keakraban antar sekolah,” ujar Fitri Kasmori.

Pembukaan Gubernur Cup 7 SMAN 5 Solok Selatan turut dihadiri Forkopimcam Koto Parik Gadang Diateh, Koordinator pengawas sekolah, Kepala sekolah SLTA se-Solok Selatan, Kepala KUA KPGD,Pimpinan Bank Nagari Muara Labuh, Komite sekolah serta Tokoh Masyarakat lainnya.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600