OlahragaPasaman BaratSumatera Barat

SMPN 1 Gunung Tuleh Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar

164
×

SMPN 1 Gunung Tuleh Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar

Sebarkan artikel ini
Smpn 1 Gunung Tuleh Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar
SMPN 1 Gunung Tuleh Gelar Turnamen Voli Antar Pelajar. (f/pemkab pasbar)

Mjnews.id – SMPN 1 Gunung Tuleh, Pasaman Barat, menggelar Turnamen Voli Antar Pelajar Tingkat SMP/MTS se-Kecamatan Gunung Tuleh, Sungai Aur, dan Lembah Melintang pada Kamis 18 Januari 2024.

Acara ini merupakan inisiatif pertama kali dari sekolah tersebut dan bertujuan untuk memunculkan bibit atlet muda yang dapat dibina hingga tingkat nasional.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, membuka turnamen tersebut dan memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Gunung Tuleh. Ia berharap kegiatan ini akan melahirkan atlet muda berprestasi dan menyumbangkan prestasi untuk daerah. Dalam sambutannya, Bupati juga menyoroti peningkatan prestasi pendidikan di Pasaman Barat, mengingatkan akan pentingnya mempertahankan budaya baik dan meningkatkan prestasi di bidang pendidikan.

Pemda Pasaman Barat juga tengah berupaya menjadikan masyarakatnya sehat, berprestasi, dan berakhlak mulia melalui berbagai program, seperti Magrib Mengaji, Tahfidz Alquran, Reward Siswa Berprestasi, dan Berobat Gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Agusli, mengucapkan terima kasih kepada SMPN 1 Gunung Tuleh atas penyelenggaraan turnamen. Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai seleksi bibit pemain voli. Agusli berharap agar turnamen ini sukses hingga akhir.

Turnamen tersebut diikuti oleh tim dari tiga kecamatan, yaitu Gunung Tuleh, Sungai Aur, dan Lembah Melintang. Selain sebagai kegiatan ekskul, turnamen ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antar-pelajar serta menumbuhkan semangat fisik dan mental yang sehat.

Bupati Hamsuardi, sebelum memulai pertandingan, melakukan servis bola pertama dan menyerahkan bantuan sebesar 4 juta rupiah untuk juara pertama, juara kedua, dan pemain terbaik, serta memberikan dua buah bola sebagai dukungan untuk turnamen ini.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT