banner pemkab muba
Musi BanyuasinParlemenSumatera Selatan

Pj Bupati Muba Dengarkan Ratusan Usulan Warga dari Hasil Reses Anggota DPRD

173
×

Pj Bupati Muba Dengarkan Ratusan Usulan Warga dari Hasil Reses Anggota DPRD

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-2 Tahun 2023 Dalam Rangka Penyampaian Hasil Pelaksanaan Reses II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin
Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-2 Tahun 2023 Dalam Rangka Penyampaian Hasil Pelaksanaan Reses II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (6/3/2023). (f/mira)

SEKAYU, Mjnews.id – Ratusan usulan warga masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang terangkum dari hasil Reses II Anggota DPRD Muba disampaikan melalui Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-2 Tahun 2023 dalam rangka penyampaian hasil pelaksanaan Reses II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (6/3/2023).

Pantauan suasana Rapat Paripurna tersebut tampak empat Juru Bicara yang mewakili dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) menyampaikan rangkuman usulan dari hasil Reses ke-II.

Alhasil, dari ratusan usulan tersebut paling banyak usulan dari warga Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko yang mencapai 203 usulan.

“Ada sebanyak 203 usulan warga desa Tanah Abang kepada bapak Jon Kenedi dari hasil Reses ke-II di Desa Tanah Abang,” ungkap Juru Bicara Dapil II, Muhammad Yamin.

Lanjutnya, pelaksanaan Reses ke-II tersebut dilakukan 13-16 Februari 2023. “Usulan ini kami sampaikan agar bisa menjadi acuan untuk arah kebijakan ke depan,” ungkap dia.

Anggota DPRD Muba, Karan Karnedi mengaku, dirinya mengapresiasi kinerja Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang sangat rutin turun langsung ke warga dan mengecek berbagai pembangunan infrastruktur.

“Saya apresiasi dan tindakan pak Pj Bupati Apriyadi ini sangat berkesan di masyarakat, namun apa yang sudah dilakukan Pj Bupati Apriyadi ini tentu juga harus diikuti oleh para OPD yang harus dan wajib turun langsung ke lapangan, jangan tidak seimbang lebih rutin kepala daerah ketimbang anak buah yang turun ke lapangan,” ucapnya.

Senada diungkapkan Anggota DPRD Muba dari PAN, Rabik mengaku kinerja yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud sangat menunjukan hasil positif.

“Apa yang sudah dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud ini harus diikuti oleh OPD, agar selaras. Kita berpacu dengan waktu, jadi harus kerja cepat dan tuntas, kami meminta agar Pj Bupati Apriyadi tegas melakukan evaluasi kepada kepala OPD yang tidak maksimal bekerja,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Muba, Jon Kenedi mengatakan ada sebanyak ratusan usulan warga dari hasil Reses ke-II Anggota DPRD Muba yang terbagi di empat Dapil. “Hasil usulan Reses ini dapat dijadikan arah kebijakan pembangunan ke depan demi Kabupaten Muba yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan usulan-usulan warga yang terangkum dalam hasil Reses ke-II anggota DPRD Muba akan menjadi acuan untuk arah kebijakan ke depan.

“Usulan ini akan kita tampung, tentu masih banyak masyarakat pedesaan yang butuh sentuhan pembangunan dan percepatan pembangunan desa,” ungkapnya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini mengucapkan Terima kasih kepada Anggota DPRD Muba yang menyerap aspirasi warga Muba di setiap Dapil.

“Semoga ke depan percepatan pembangunan dan kebutuhan masyarakat Muba lebih maksimal terealisasi,” pungkasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600