banner pemkab muba
Parlemen

Ketua DPD RI: Libatkan UMKM dalam Kerja Sama Bilateral Indonesia-Jepang

347
×

Ketua DPD RI: Libatkan UMKM dalam Kerja Sama Bilateral Indonesia-Jepang

Sebarkan artikel ini
LaNyalla di KBRI di Tokyo
LaNyalla beserta rombongan di KBRI di Tokyo. (f/dpd)

Terkait investasi, LaNyalla menyoroti perlunya percepatan penyelesaian proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Indonesia dan penunjukan langsung kontraktor Jepang. Ia juga menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman dengan berbagai lembaga Jepang terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara dan transisi energi.

Terakhir, LaNyalla mengungkapkan harapan terkait realisasi perluasan investasi dan proyek strategis pariwisata antara kedua negara, kerjasama keuangan syariah, pengembangan industri halal, serta komitmen Jepang dalam mencapai emisi nol. Wapres KH Maruf Amin juga telah menyampaikan hal-hal serupa dalam kunjungannya ke Jepang pada akhir tahun 2022.

Hadir Wakil Ketua DPD Mahyudin dan Sultan B Najamudin serta 16 Senator DPD RI, yaitu Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, Eni Sumarni, Marthin Billa, Faisal Amri, Edwin Pratama Putra, Eva Susanti, Bustami Zainudin, Richard Hamonangan Pasaribu, Asep Hidayat, Tgh Ibnu Halil, Christiandy Sanjaya, Zakaria Bahasyim, Maya Rumantir, Tamsil Linrung, Novita Anakotta dan Filep Wamafma.

(dpd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600